Kembali ke Pressroom
28 Agt 2018

BCA Gelar Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Belitung

Belitung, 28 Agustus 2018 – Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia terus digalakkan. Hal ini diimplementasikan BCA melalui program Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Belitung. Adapun pelatihan ini diberikan kepada para pengurus dari tiga desa wisata di Belitung yaitu Bukit Peramun, Desa Terong & Desa Gunung Lumut.

Hadir untuk membuka acara ini, Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Tanjung Pandan Vanessa Claudia Flaviana bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur Evinardi, dan Ketua Umum Badan Pengelola Geo Park Nasional Belitung Dyah Herowati di Pandan House Restaurant, Belitung, Selasa (28/08).

“Kami mencermati bahwa sebuah pelatihan sudah selayaknya dilakukan, sebagai bahan refreshment bahkan sebagai bahan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pengurus Desa Wisata Binaan BCA, salah satunya bagi pengurus Desa Wisata di Belitung. Melalui inisiatif ini, BCA berharap agar ketiga desa ini memiliki standar dalam memberikan pelayanan baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara,” papar Inge. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut yakni 28 Agustus hingga 29 Agustus 2018.

Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Desa Wisata Binaan BCA dapat memahami peran dan tanggung jawab setiap orang dalam memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa. Pelatihan ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.

“Sebagai institusi yang berdiri kokoh karena didukung oleh sumber daya manusia di dalamnya, maka BCA menyadari bahwa kekuatan sumber daya manusia adalah aset utama. Oleh sebab itu, kami tergerak dan berupaya keras untuk menumbuhkembangkan Desa Wisata Binaan BCA melalui kualitas sumber daya manusia yang ada demi memajukan desa wisata itu sendiri. Lebih dari itu, kami meyakini bahwa dengan terjaminnya kualitas SDM, maka pariwisata daerah di Belitung akan lebih dikenal dan akhirnya menjadi daerah yang layak diakui hingga ke mancanegara,” tutup Inge.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Sentul, Bogor, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir. Selain itu BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, dan Pembinaan Standarisasi Layanan di Pentingsari, Tamansari, Wirawisata, sekaligus Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa wisata binaan BCA.

BCA Gelar Pelatihan Standar Layanan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Belitung

BCA Gelar Pelatihan Standar Layanan – (baris kedua depan) Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati (tengah), Vice President CSR BCA Ira Bachtar (ketiga kiri), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto (keempat kanan) bersama para pengurus dari tiga desa wisata di Belitung; Bukit Peramun, Desa Terong & Desa Gunung Lumut usai pembukaan Pelatihan Standar Layanan di Pandan House Restaurant, Belitung, Selasa (28/08). Pelatihan yang dilakukan selama dua hari berturut-turut ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Desa Wisata Binaan BCA dapat memahami peran dan tanggung jawab setiap orang dalam memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA