Yogyakarta, 28 Juli 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia. Komitmen ini diimplementasikan BCA melalui program Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar Pelatihan Skill Komunikasi dan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Pentingsari bagi sekitar 30 orang dengan mengangkat topik Membangun Semangat Kebersamaan.
Hadir untuk membuka acara ini, Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Yogyakarta Saswito dan Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar di Hotel Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (28/07). “Pelatihan ini kami inisiasi dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata Pentingsari, sehingga mampu memimpin tim dengan solid sekaligus membekali para pemimpin agar dapat melayani masyarakat dan kelompok wisata dengan kultur kemasyarakatan,” papar Saswito. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut yakni 28 Juli hingga 29 Juli 2018.
Pelatihan skill komunikasi dan kepemimpinan bagi warga Desa Wisata Pentingsari ini diselenggarakan dalam rangka regenerasi kepengurusan di desa wisata Pentingsari sekaligus sebagai bentuk partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah. Pelatihan kepemimpinan ini diadakan atas dasar pentingnya mengembangkan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan pengembangan industri pariwisata yaitu kualitas sumber daya manusia (SDM).
“BCA menyadari bahwa sumber daya manusia adalah pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang dalam hal ini merupakan aset utama untuk menumbuhkembangkan desa wisata. Karenanya, BCA menginisiasi program pelatihan sebagai salah satu wadah untuk semakin memperkaya pengetahuan maupun kompetensi setiap individu di Desa Wisata Pentingsari agar mampu dapat berkomunikasi secara asertif dalam pemenuhan kepentingan bersama,” imbuh Saswito.
Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Binaan BCA di Sentul, Bogot, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir. Selain pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, dan Pembinaan Standarisasi Layanan di Pentingsari, Tamansari, Wirawisata, sekaligus Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa wisata binaan BCA.
BCA Gelar Pelatihan Skill Komunikasi dan Kepemimpinan - Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Yogyakarta Saswito (keempat kanan) dan Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Ira Bachtar (tengah) bersama fasilitator dan peserta usai menggelar pembukaan Pelatihan Skill Komunikasi dan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Wisata Pentingsari di Hotel Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (28/07). Mengangkat topik ‘Membangun Semangat Kebersamaan’, pelatihan yang diinisiasi oleh BCA ini diikuti oleh sekitar 30 orang dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi yang efektif bagi pengurus desa wisata Pentingsari sehingga mampu memimpin tim dengan solid.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id