Bogor, 25 Juli 2018 – Hari ini Rabu (25/7) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima kunjungan delegasi dari 13 negara yang menjadi peserta forum ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ di BCA Learning Institute (BLI), Sentul.
Hadir dalam benchmarking ini, Executive Vice President Learning & Development BCA Lena Setiawati, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, dan hadir secara terpisah melalui video conference Direktur BCA Lianawaty Suwono. Turut hadir dalam acara ini adalah Direktur Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri dan Director Asian Productivity Organization (APO) Jun-Ho Kim. Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Asian Productivity Organization (APO) bekerja sama dengan Direktorat Bina Produktivitas, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
Dalam rangka benchmarking ini, para delegasi forum ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ berdiskusi mengenai implementasi strategi industrial relation dan pengembangan sumber daya manusia BCA. Selain itu delegasi juga diajak berkeliling ke berbagai fasilitas yang ada di BCA Learning Institute seperti digital banking myBCA dan Galeri BCA.
Lianawaty mengatakan, sebagai institusi yang bergerak di industri perbankan, karyawan merupakan bagian integral dan ujung tombak dari pertumbuhan dan pengembangan perusahaan. Karena itu, relasi antara perusahaan dan karyawan sifatnya saling melengkapi, dalam membangun ritme hubungan yang selalu produktif, berdaya saing, dan memberikan nilai tambah bagi segenap pemangku kepentingan.
Untuk tuntutan tersebut, melalui BCA Learning Institute (BLI), setiap karyawan dipandang sebagai aset berharga yang selalu didorong untuk bertumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntutan zaman, baik dalam hal memberikan layanan terbaik (Service Excellence), pengembangan diri (Personal Development), maupun peningkatan kualitas hidup (Improving Life) dan lain sebagainya.
“BLI merupakan salah satu sarana pembelajaran bagi karyawan BCA yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pengembangan diri yang akan terus disempurnakan sesuai dengan tuntutan zaman. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan para delegatus ini, karena memberikan kami spirit tambahan untuk selalu mencetak generasi yang memberikan kontribusi positif untuk kemajuan masyarakat,” tambah Lianawaty.
Executive Vice President Human Capital Management Hendra Tanumihardja dalam presentasinya menjelaskan pentingnya industrial relation dalam menunjang pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang. "Membangun hubungan industrial yang harmonis sangat diperlukan dalam peningkatan kondisi kerja, produktivitas, daya saing dan kualitas kerja sehingga perusahaan dapat bertumbuh secara berkelanjutan," terang Hendra.
BCA Terima Kunjungan Delegasi Asian Productivity Organization (APO) - Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja (keempat kiri) bersama Direktur Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Muhammad Zuhri (kedua kanan), Director Asian Productivity Organization (APO) Jun-Ho Kim (kiri) dan manajemen BCA di sela benchmarking delegasi dari 13 negara ke BCA Learning Institute (BLI) dalam rangkaian acara ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ di, Sentul, Bogor pada Rabu (25/07). Dalam rangka benchmarking ini, para delegasi forum ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ berdiskusi mengenai implementasi strategi industrial relation dan pengembangan sumber daya manusia BCA. Selain itu delegasi juga diajak berkeliling ke berbagai fasilitas yang ada di BCA Learning Institute seperti digital banking myBCA dan Galeri BCA.
SAPA LEWAT VIDEO CONFERENCE – Direktur BCA Lianawaty Suwono menyapa para delegasi dari 13 negara via video conference yang melakukan kunjungan ke BCA Learning Institute (BLI) dalam rangkaian acara ‘Multicountry Observational Study Mission on Labor Management Relation’ di, Sentul, Bogor pada Rabu (25/07).
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id