Macau, 20 Juli 2018 – Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang senantiasa menghadirkan inovasi layanan dan produk solusi keuangan secara berkesinambungan kembali menorehkan prestasi gemilang melalui Halo BCA yang meraih 25 penghargaan dalam ajang Contact Center World (CCW) Asia Pacific Award 2018. Kali ini, BCA berhasil meraih penghargaan di dua kategori sekaligus yakni kategori individu dan kategori korporasi. Dalam kategori individu, Halo BCA berhasil merebut 8 Gold, 3 Silver, dan 1 Bronze. Sedangkan, untuk kategori korporasi, Halo BCA berhasil meraih 7 Gold, 4 Silver, dan 1 Bronze.
BCA meraih predikat Gold untuk kategori Incentive Scheme, Best Use of Social Media, Green Contact Center, Best Design, Customer Loyalty, Community Spirit, dan Best In Customer Service. Predikat Silver terdapat empat kategori, yaitu Recruitment Campaign, Helpdesk, Self Service Technology, dan Technology Innovation. Sedangkan untuk predikat Bronze, BCA berhasil meraih kategori Direct Response.
Hadir untuk menerima penghargaan Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu yang diserahkan oleh President of Contact Center World Raj Wadhwani sekaligus hadir tim Halo BCA yang ikut berkompetisi di Macau, Jumat (20/07). “Ke-25 penghargaan ini merupakan wujud dari upaya kami melakukan transformasi positif dalam memberikan pelayanan kepada nasabah setia BCA. Di tengah perkembangan teknologi digital yang semakin masif, kami bersinergi dengan seluruh keluarga besar BCA untuk melakukan inovasi dan tidak pernah berhenti untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujar Wani.
Istimewanya, BCA juga meraih penghargaan sebagai ‘DREAM TEAM’, dimana penghargaan ini merupakan pengakuan dari CCW kepada perusahaan yang mendukung penuh untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di dalamnya, melalui training, pendidikan, dan perencanaan karir yang jelas untuk meningkatkan produktivitas kinerja karyawan. DREAM sendiri memiliki arti Develop, Reward, Energize, Appreciate and Motivate.
Ajang Contact Center World (CCW) Award 2018 merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan praktisi contact center terbaik dari negara-negara di Asia Pacific. CCW 2018 diikuti oleh 50 negara dan 1500 peserta dari Asia Pasific, Eropa dan Amerika. Di Asia Pasific sendiri terdapat 14 negara dan 178 peserta yang lulus tes awal dan terbagi di 32 kategori lomba. Setelah melewati tes dan kompetisi yang ketat, Halo BCA berhasil meraih 25 penghargaan sekaligus.
Wani menambahkan, Halo BCA berperan dalam memudahkan nasabah BCA untuk memperoleh informasi penting terkait produk dan layanan BCA. Melalui penghargaan ini, kami berharap dapat semakin memberikan solusi cepat dan tepat bagi para nasabah dalam bertransaksi, mengingat BCA yang terus melakukan inovasi produk dan layanan perbankan untuk nasabah.
Selama 2017, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 14,5 juta panggilan, dimana 10,47% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 44,86% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Dari 92.449 keluhan nasabah yang ditangani oleh Halo BCA 1500888, sejumlah 98,92% dapat diselesaikan sesuai dengan service level. Melalui e-mail halobca@bca.co.id, Halo BCA juga menerima lebih dari 368 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2017, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 162 ribu followers dan mendapatkan 227 ribu mention sepanjang tahun 2017. Melalui layanan Halo BCA Chat di website corporate www.bca.co.id dan https://prioritas.bca.co.id, Halo BCA sudah menerima 223 ribu chat dari nasabah sepanjang tahun 2017.
BCA Raih 25 Penghargaan dalam Ajang Contact Center World Asia Pacific Award 2018 - Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (kanan) menerima penghargaan ‘DREAM TEAM’ yang diserahkan oleh President of Contact Center World Raj Wadhwani (kiri) dalam ajang Contact Center World (CCW) Award 2018 di Macau, Jumat (20/7). Selain penghargaan ‘DREAM TEAM’, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih 24 penghargaan sekaligus sebagai pengakuan atas upayanya dalam menghadirkan inovasi layanan dan produk solusi keuangan secara berkesinambungan. Ke-25 penghargaan tersebut secara total terdiri dari 15 Gold, 7 Silver, dan 2 Bronze.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2018)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2018, BCA melayani hampir 18 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.241 kantor cabang, 17.565 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id