Kembali ke Pressroom
27 Jun 2018

BCA Kembali Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia

Hong Kong, 27 Juni 2018 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa hadir di tengah masyarakat Indonesia dan tak pernah berhenti menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. Kecanggihan layanan dan produk solusi perbankan yang ditawarkan perseroan mendorong loyalitas nasabah yang membuahkan keberhasilan BCA mempertahankan performa kinerja yang positif di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif. Prestasi BCA menguasai pangsa pasar dan menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat menuai dua penghargaan sekaligus, yakni Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Asia Terbaik untuk ketiga kalinya dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2018 di Hong Kong, Rabu (27/06).

Hadir untuk menerima penghargaan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif menjadi kunci kesuksesan BCA, yang membuahkan profitabilitas yang tinggi dan biaya pendanaan yang rendah. “Saat ini kami telah fokus pada perbankan digital, karena kami percaya dalam lima hingga sepuluh tahun, generasi millennial akan mendominasi pasar,” ujar Jahja.

Penghargaan FinanceAsia Country Awards for Achievement 2018 ini menandai tiga tahun berturut-turut BCA menyabet gelar bank terbaik di Indonesia dan Asia. Menyabet gelar bank Asia terbaik, BCA unggul dari finalis-finalis yang berasal dari 17 negara lainnya, berhasil hadir dengan kinerja terbaik pada setiap indikator, salah satunya Return on Equity (ROE) dan Earning per Share (EPS) yang menghasilkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan masing-masing 18% dan 27%.

Selain kinerja yang solid, BCA juga menekankan pentingnya mengejar tren teknologi yang sedang berkembang, yakni dengan merangkul financial technology (fintech) untuk mendukung bisnis bank. BCA mendirikan Central Capital Ventura, perusahaan modal ventura yang sengaja dibentuk untuk berinvestasi dan berkolaborasi dengan perusahaan fintech yang nantinya diharapkan akan mendukung ekosistem layanan keuangan BCA dan anak usaha. “BCA menyadari bahwa hampir seluruh pemenuhan kebutuhan telah terjamah oleh teknologi. Oleh karena itu, kami juga mulai mengintensifkan ekspansi sistem digital, yang kami yakini akan sangat mendukung bisnis pembayaran kami,” tambah Jahja.

Sukses hadir sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA kian termotivasi untuk senantiasa menjadi bank andalan masyarakat. “Salah satu kunci keberhasilannya adalah basis pendanaan berbiaya rendah, yang didukung oleh peningkatan Current Account and Savings Account (CASA) yang solid sehingga kami dapat menghasilkan produk yang kompetitif dan mampu menawarkan suku bunga pinjaman rendah untuk jangka waktu yang relatif lama,” tutup Jahja. 

BCA Kembali Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia

BCA Kembali Raih Penghargaan Bank Terbaik di Indonesia dan Asia - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kanan) didampingi Direktur Independen BCA Erwan Yuris Ang (kiri) usai menerima penghargaan Best Asian Bank dalam ajang FinanceAsia Country Awards for Achievement 2018 di Hong Kong (27/06). Dalam ajang tersebut, BCA untuk ketiga kalinya dianugerahi dua penghargaan sekaligus yakni Bank Terbaik di Indonesia dan Bank Asia Terbaik berkat kinerja perseroan yang membanggakan di dalam negeri dan di tingkat Asia. Selain dinilai mampu mempertahankan pertumbuhan laba yang solid di tengah persaingan sektor perbankan yang semakin kompetitif, BCA juga dinilai memiliki keunggulan sistem pembayaran yang canggih dan inovatif. 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2018, BCA melayani hampir 17,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.236 kantor cabang, 17.624 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA