Kembali ke Pressroom
07 Mei 2018

BCA Gelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional bagi Pelaku Bisnis Desa Sumilir

Pekalongan, 7 Mei 2018 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Selain itu, BCA juga bergerak aktif untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional bagi sekitar 30 pelaku bisnis di desa Gemah Sumilir.

Hadir untuk membuka acara ini, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Pekalongan Titin Amelia di Hotel Horison, Pekalongan, Senin (07/05). “Melalui pelatihan ini, Kami berharap dapat turut memberikan pengetahuan lebih tentang profesionalisme dalam membangun sebuah branding produk, service, dan menjalin hubungan yang baik antar pelaku bisnis dan konsumen,” papar Titin.

Gemah Sumilir merupakan desa yang terkenal dengan kerajinan batik khas Pekalongan yang memiliki bidang usaha seperti tenun, craft, kuliner, dan kerajinan lainnya. “Semakin berkembangnya lingkup usaha di Gemah Sumilir, maka berkembang pula relasi dan penetrasi pasar di berbagai kalangan. BCA mencermati adanya kebutuhan bagi warga desa Gemah Sumilir dalam pelayanan yang profesional dengan memperhatikan batasan-batasan etika bisnis pada umumnya. Oleh sebab itu, Kami senang dapat turut membantu pelaku bisnis desa Gemah Sumilir dalam membangun sisi profesionalisme dalam bisnis,” tambah Titin.  

“Kami berharap pelatihan ini mampu berkontribusi dalam menciptakan proses kerja yang profesional dan menunjang pengetahuan etika bisnis dalam berdagang guna menunjang relasi jangka panjang, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas dan mendorong pembangunan di tingkat desa sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat desa Gemah Sumilir,” tutup Titin.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan kegiatan Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali. Belum lama ini, BCA juga mengadakan pelatihan layanan prima kepada pengurus desa wisata di Belitung Barat. Selain itu pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building, serta Benchmarking kepada pengurus desa wisata binaan BCA.

Dukung Pengembangan Kualitas SDM,BCA Gelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional Bagi Pelaku Bisnis Desa Gemah Sumilir

BCA Gelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional- Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Pekalongan Titin Amelia (tengah kanan) bersama manajemen BCA usai menggelar pembukaan Pelatihan Etika Bisnis Profesional yang diikuti oleh sekitar 30 pelaku bisnis desa Gemah Sumilir di Hotel Horison, Pekalongan, Senin (07/05). Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih tentang profesionalisme dalam membangun sebuah branding produk, service, dan menjalin hubungan yang baik antar pelaku bisnis dan konsumen. 

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2018)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2018, BCA melayani hampir 17,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.236 kantor cabang, 17.624 ATM dan lebih dari 490.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA