Kembali ke Pressroom
24 Nov 2021

Bakti BCA Salurkan Donasi Kemanusiaan Bagi Korban Banjir di Kalimantan

Kuburaya, 18 November 2021 – Kepedulian terhadap korban bencana di Kalimantan terus mengalir, salah satunya bantuan dari PT Bank Central Asia Tbk. (BCA). Belum lama ini, sejumlah daerah di Kalimantan dengan curah hujan tinggi tertimpa bencana banjir. Hujan ekstrem mengguyur beberapa kawasan di Kalimantan yang mengakibatkan Sungai Kapuas dan Melawai meluap. Menanggapi kondisi tersebut, BCA melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut.

Penyaluran bantuan donasi akan dilakukan di dua titik posko bantuan, yaitu Universitas Kapuas Sintang dan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) BUSERA Sintang. Bantuan donasi diserahkan olehKOC BCA KubuRaya Sucipto Kawedar melalui Wakil Rektor II Universitas Kapuas Sintang Kaja S.Sos, M.Si, dan Sekertaris Badan Pemadam Kebakaran (BPK) BUSERA Sintang Edy Kurnia pada Kamis (18/11) untuk langsung disalurkan kepada masyarakat Sintang yang terdampak banjir.

“Kami segenap keluarga besar BCA turut prihatin atas bencana alam banjir yang melanda wilayah Kalimantan. Di tengah kondisi pandemi yang belum usai, bencana banjir ini pastinya menjadi ujian yang cukup berat bagi masyarakat. Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dan juga BCA sebagai institusi perbankan yang erat dengan masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan tali kasih bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Inge Setiawati, EVP CSR BCA.

“Bentuk bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA bagi masyarakat terdampak berupa 500 paket sembako yang disalurkan ke dua titik posko bantuan. Aksi kemanusiaan yang melibatkan organisasi masyarakat sekitar juga menjadi inisiatif yang tepat untuk dapat menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan” ujar Eduard, Kepala BCA KCU Kuburaya.

“Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat sekitar dan berharap ke depannya masyarakat dapat segera bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Semoga dengan bantuan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi banyak pihak,” tutup Inge.

Donasi Bakti BCA bagi Korban Banjir Kalimantan - BCA melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan. Bentuk bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA bagi masyarakat terdampak berupa 500 paket sembako yang disalurkan ke dua titik posko bantuan.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2021, BCA melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 46 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.237 kantor cabang, 17.913 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id



Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA