Bogor, 7 Maret 2018 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus memberikan dukungannya terhadap institusi atau lembaga di Indonesia. Kali ini, BCA memberikan sosialisasi tentang solusi cash management bagi kurang lebih 70 Lembaga Pendidikan di Bogor untuk mempermudah transaksi perbankan. Hadir dalam acara sosialisasi ini, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Bogor Tony Djajasaputra dan Perwakilan dari beberapa Lembaga Pendidikan di Bogor pada Rabu (07/03) di Bogor.
“Sosialiasi solusi cash management kepada institusi atau lembaga di Indonesia ini hadir sebagai bentuk komitmen BCA untuk menjangkau dan mendukung seluruh elemen masyarakat di berbagai bidang, termasuk dalam bidang pendidikan. Oleh karena itu, BCA memperkenalkan solusi cash management khususnya kepada pengelola lembaga pendidikan agar pihak sekolah bisa lebih mudah untuk menghimpun pembayaran atau transaksi yang dilakukan siswa atau orang tua,” papar Tony.
Tony menambahkan, program ini Kami sosialisasikan kepada pengelola sekolah di wilayah Bogor Raya karena banyak keuntungan yang dapat diperoleh. Sekolah tidak perlu lagi menyusun atau membuat laporan penerimaan pemasukan dari orang tua siswa, sebab semua dikelola oleh sistem BCA. Orang tua siswa pun akan dimudahkan dengan pembayaran uang sumbangan gedung, SPP bulanan atau biaya pembelian seragam, mereka cukup bertransaksi melalui ATM, gadget dan komputer. Semua pembayaran akan langsung terekam dalam virtual account BCA dan nantinya dilaporkan atau diambil sendiri pihak pengelola sekolah.
Berbagai pembayaran yang dilakukan siswa ke sekolah seperti iuran bulanan dan iuran lainnya dapat dilakukan dengan mudah melalui Internet Banking BCA, yaitu KlikBCA Bisnis atau KlikBCA Business Integrated Solution. Tak hanya itu, layanan BCA ini juga dilengkapi dengan solusi application programing interface (API). Hal ini tentunya akan lebih cepat, mudah, dan relatif murah dalam mengakomodasi kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan layanan perbankan yang terintegrasi.
Melalui sistem ini, BCA juga memberikan kemudahan bagi lembaga pendidikan atau perusahaan dalam melakukan identifikasi dan rekonsiliasi penerimaan dana serta mendapatkan informasi transaksi secara real time. Solusi digital ini dapat menjadi kesempatan bagi nasabah dan konsumen untuk bertransaksi secara cepat untuk mendapat pelayanan jasa yang tepat,” tutup Tony.
BCA Gelar Sosialisasi Solusi Cash Management - Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) Bogor Tony Djajasaputra (keempat kiri) bersama Perwakilan dari beberapa Lembaga Pendidikan Bogor usai menggelar sosialisasi solusi Cash Management di Bogor pada Rabu (07/03). BCA memperkenalkan solusi cash management khususnya kepada pengelola lembaga pendidikan. Dengan program ini, pihak sekolah bisa lebih mudah untuk menghimpun pembayaran atau transaksi yang dilakukan siswa atau orang tua.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2017, BCA melayani lebih dari 17 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.235 kantor cabang, 17.658 ATM dan lebih dari 470 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id