Kembali ke Pressroom
28 Nov 2019

Prestasi BCA di Bank Indonesia Award 2019

Jakarta, 28 November 2019 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali meraih penghargaan pada ajang Bank Indonesia Award 2019 atas kepatuhan dan konsistensi BCA dalam melaporkan kinerja keuangan perseroan yang positif. Kali ini, BCA meraih penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menerima penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo di Jakarta, Kamis (28/11). Jahja mengatakan, di tengah pertumbuhan ekonomi yang moderat ini, BCA terus berupaya untuk merealisasikan good corporate governance melalui laporan kinerja perusahaan yang transparan dan compliance baik kepada pihak regulator, pasar modal, publik, dan pemegang kepentingan lainnya. 

"BCA memiliki komitmen untuk mendukung penerapan tata kelola perusahaan yang baik secara konsisten dan berkesinambungan. BCA menyadari pentingnya penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik selain memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan juga untuk menghadapi risiko dan tantangan industri perbankan. Oleh karena itu, untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan nasabah diperlukan tata kelola yang baik dari seluruh manajemen BCA dengan melaksanakan fungsi kepatuhan bank atas laporan keungan yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia,” urai Jahja. 

Pada Oktober lalu, melalui pencapaian kinerja operasional yang solid, tercatat laba bersih BCA meningkat 13,0% YoY menjadi Rp20,9 triliun didukung oleh pencapaian kinerja operasional yang solid. Sejalan dengan pertumbuhan kredit BCA, pendapatan bunga bersih meningkat 12,2% YoY menjadi Rp37,4 triliun. Pendapatan operasional lainnya naik 19,3% YoY menjadi Rp15,0 triliun, didorong oleh peningkatan provisi & komisi serta pendapatan transaksi perdagangan. 

Bank Indonesia Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada bank yang mampu menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi seluruh nasabah dan mitra pilihan utama. Di sisi lain, acara ini diadakan sekaligus bersama dengan PTBI 2019 yang bertemakan “Sinergi Transformasi Inovasi Menuju Indonesia Maju”, yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pada tahun sebelumnya, BCA telah berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada kategori Bank Pendukung Pendalaman Pasar Keuangan Terbaik (Rupiah) dan Bank Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik. Atas kepiawaiannya menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi nasabah, BCA dianugerahi penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik. 

“Terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah mengapresiasi BCA dalam pemenuhan tanggung jawabn dalam melaksanakan kewajiban perseroan kepada regulasi Bank Indonesia. Di sisi lain, kami berharap penghargaan ini dapat mendorong BCA untuk terus memberikan performa yang lebih baik setiap tahunnya dan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang solid dan menciptakan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan,” tutup Jahja. 

Presdir BCA Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan The Best CEO 2019

Penghargaan BCA - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) menerima penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik yang diserahkan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kiri) dalam ajang Bank Indonesia Award 2019 di Jakarta, Kamis (28/11). Atas kepiawaiannya menjaga komitmen dalam memberikan layanan yang prima dan solusi yang bernilai tambah bagi nasabah, BCA dianugerahi penghargaan Bank dengan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA