Yogyakarta, 20 November 2019 – Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia terus digalakkan. Hal ini diimplementasikan BCA melalui program Solusi Bisnis Unggul dengan menggelar Pelatihan Refreshment Standar Layanan Bagi Pemandu Wisata Wirawista Goa Pindul di Yogyakarta. Adapun pelatihan ini diberikan kepada para pemandu wisata sebanyak 26 peserta.
Hadir untuk membuka acara ini, Kepala Operasi Cabang KCU Yogyakarta Agustin, pada Rabu (20/11) di Yogyakarta. Turut hadir di acara Ari Purnawan, ketua Wirawisata Goa Pindul. Sekitar 26 peserta antusias mengikuti pelatihan yang diisi oleh pembicara Putu Ayu Novita. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari berturut-turut yakni 20 hingga 21 November 2019, di Eastparc Hotel.
“Kami menyadari bahwa sebuah pelatihan sudah selayaknya dilakukan, sebagai bahan refreshment bahkan sebagai bahan wawasan dan pengetahuan baru bagi para pengurus Desa Wisata Binaan BCA, salah satunya bagi pengurus Desa Wisata di Yogyakarta. Melalui inisiatif ini, BCA berharap agar 26 peserta ini memiliki standar dalam memberikan pelayanan baik ke wisatawan lokal maupun mancanegara,” papar Agustin.
Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Desa Wisata Binaan BCA dapat memahami peran dan tanggung jawab setiap orang dalam memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa serta meningkatkan komitmen serta konsistensi dalam menjadi pemandu wisata. Pelatihan ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka partisipasi BCA dalam fungsi tanggung jawab sosialnya untuk turut serta mengembangkan bisnis di lingkungan komunitas maupun desa wisata yang dapat berkontribusi memakmurkan masyarakat daerah.
“Sebagai institusi yang berdiri kokoh karena didukung oleh sumber daya manusia di dalamnya, maka BCA menyadari bahwa kekuatan sumber daya manusia adalah aset utama. Oleh sebab itu, kami tergerak dan berupaya keras untuk menumbuhkembangkan Desa Wisata Binaan BCA melalui kualitas sumber daya manusia yang ada demi memajukan desa wisata itu sendiri. Lebih dari itu, kami meyakini bahwa dengan terjaminnya kualitas SDM, maka pariwisata daerah di Yogyakarta akan lebih dikenal dan akhirnya menjadi daerah yang layak diakui hingga ke mancanegara,” tutup Agustin.
Melalui Solusi Bisnis Unggul, CSR Bakti BCA memfasilitasi kegiatan pengembangan SDM Komunitas Wirawisata Goa Pindul dengan pelatihan Refreshment Standar Layanan, Pelatihan Layanan Prima, Pelatihan Digital Marketing , Donasi pembangunan pendopo, Donasi pembuatan area outbond, Donasi pemberian gamelan, donasi pembangunan sekolah PAUD, perlengkapan tubing, life jacket, toilet, mushola dll.
Pelatihan Refreshment Standar Layanan bagi Pemandu Wisata - Kepala Operasi Cabang KCU Yogyakarta Agustin (duduk keempat kanan) bersama peserta pelatihan usai pembukaan Pelatihan Refreshment Standar Layanan bagi Pemandu Wisata di Yogyakarta, Rabu (20/11). Sekitar dua puluh enam peserta antusias mengikuti pelatihan yang dilakukan selama 2 hari berturut-turut yakni 20 hingga 21 November 2019, di Eastparc Hotel. Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pengurus Desa Wisata Binaan BCA dapat memahami peran dan tanggung jawab setiap orang dalam memperkuat rantai layanan yang dapat mendukung kepuasan pelanggan dan keberhasilan desa serta meningkatkan komitmen serta konsistensi dalam menjadi pemandu wisata.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id