Kembali ke Pressroom
25 Sep 2019

BCA Beri Pelatihan Kepemimpinan bagi Staf Layanan Universitas Kristen Maranatha

Tangerang, 25 September 2019 – Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak hanya berfokus pada layanan perbankan, namun juga menaruh perhatian pada pengembangan Sumber Daya Manusia. Dalam rangka mendukung visi ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, BCA melalui CSR Bakti BCA menyelenggarakan program pengembangan SDM berupa pelatihan kepada staf layanan terpadu Universitas Kristen Maranatha. Sebanyak 52 staf dari Universitas Kristen Maranatha antusias mengikuti pelatihan yang digelar di Wisma Halo BCA. 

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut, Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu didampingi oleh Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA Maranatha R. Sussy Liana Dewi di Tangerang, Rabu (25/09). Turut hadir dalam acara adalah Wakil Rektor II Universitas Kristen Maranatha Radiant Victor Imbar. 

“Kami percaya bahwa sebuah institusi atau perusahaan dapat terus bertumbuh apabila didukung oleh SDM yang unggul. Oleh sebab itu, secara konsisten kami menggelar program pengembangan diri salah satunya melalui kegiatan pelatihan-pelatihan. Suatu kebanggan bagi kami berkesempatan untuk dapat membagikan wawasan dan pengalaman kepada segenap staf Universitas Kristen Maranatha kali ini,” urai Wani. 

Pelatihan yang diinisiasi oleh Bakti BCA ini ditujukan kepada Staf Administrasi Layanan Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha Bandung. Selain diberikan gambaran mengenai pelayanan terbaik Halo BCA kepada nasabah dan materi mengenai service journey in digital era, peserta juga diberikan pembekalan terkait kepemimpinan dan kiat-kiat pelayanan terhadap stakeholders. Pelatihan ini diharapkan dapat diterapkan oleh peserta sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kepada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. 

Wani menambahkan, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya sebagai contact center menjadi center of digital. Transformasi tersebut berhasil dilakukan karena didasarkan pada pengembangan yang selalu fokus pada kepuasan nasabah. Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil pengembangan SDM yang terus dilakukan secara berkelanjutan. 

“Karena SDM merupakan unsur terpenting, perlu adanya upaya untuk tercapainya sumber daya manusia yang berkualitas. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada staff layanan terpadu agar dapat memberikan service excellence kepada segenap stakeholders dan mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha,” tutup Wani. 

BCA Berikan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Staf Layanan Terpadu Universitas Kristen Maranatha

BCA Berikan Pelatihan Kepemimpinan - Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu memberikan materi service journey in digital era di acara Pelatihan Kepemimpinan di Tangerang, Rabu (26/09). Dalam rangka mendukung visi ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’, BCA melalui CSR Bakti BCA menyelenggarakan program pengembangan SDM berupa pelatihan kepada sekitar 52 staf layanan terpadu Universitas Kristen Maranatha. Pelatihan ini diharapkan dapat diterapkan oleh peserta sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kepada mahasiswa Universitas Kristen Maranatha. 

BCA Berikan Pelatihan Kepemimpinan Bagi Staf Layanan Terpadu Universitas Kristen Maranatha

Staf Administrasi Layanan Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha secara langsung melihat tim Halo BCA usai acara Pelatihan Kepemimpinan di Wisma Halo BCA BSD, Tangerang, Rabu (26/09).

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA