Singapura, 25 September 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik dengan terus menawarkan beragam inovasi teknologi yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara praktis, aman, dan nyaman. Prestasi BCA menguasai pangsa pasar dan menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat kembali menuai prestasi dengan berhasil memperoleh dua penghargaan sekaligus, yakni Best Domestic Bank dan Best Digital Bank dalam ajang Asiamoney Awards 2019.
Hadir untuk menerima penghargaan, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman dan Kepala Kantor Wilayah V BCA Enny Kamal di Singapura, Rabu (25/09). Armand mengatakan, di tengah persaingan industri perbankan yang semakin kompetitif, BCA terus berupaya menjaga fundamental perseroan yang solid dan meningkatkan kapabilitas dalam beradaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis yang dinamis. Digitalisasi yang kian masif belakangan ini juga turut mendorong kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan perbankan berbasis digital.
Armand menambahkan, sebesar 98% transaksi di BCA merupakan transaksi digital. Dari total transaksi 2018 senilai Rp 6.700 triliun, 98%-nya berasal dari transaksi digital. Hampir keseluruhan transaksi perbankan di BCA dapat dilakukan dengan digital, seperti fitur terbaru pada BCA mobile yang baru diluncurkan Februari lalu, BCA Keyboard. Sejak pertama kali kemunculannya, BCA sudah berhasil menjaring sebanyak 4.000 nasabah dengan total calon nasabah yang sudah apply sebanyak 12.000 per Maret 2019.
Ajang Asiamoney Awards yang berada di bawah lisensi Euromoney Institutional (Jersey) Limited merupakan ajang penghargaan yang diadakan sebagai sebuah bentuk apresiasi terhadap lembaga keuangan yang telah menorehkan pencapaian membanggakan sepanjang tahun 2019 di Asia Pasifik. Atas kepiawaiannya dalam mengelola kinerja keuangan yang solid dan menciptakan layanan perbankan berbasis digital, BCA kali ini dianugerahi penghargaan Best Domestic Bank dan Best Digital Bank.
“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Asiamoney yang telah menganugerahkan penghargaan ini kepada BCA. Best Domestic Bank dan Best Digital Bank merupakan dua penghargaan yang menjadi motivasi bagi segenap keluarga BCA untuk bersemangat menciptakan inovasi yang solutif dalam memberikan layanan finansial terbaik kepada nasabah di seluruh pelosok Tanah Air,” tambah Armand.
Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp.
“Tahun ini menjadi tahun ketujuh BCA diapresiasi oleh Asiamoney. Tentunya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja serta service excellence kepada nasabah dan masyarakat. Kami berharap, BCA akan terus menjadi bank andalan masyarakat dan terus menjadi bank yang Senantiasa di Sisi Anda,” tutup Armand.
BCA Raih Penghargaan Internasional di Ajang Asiamoney Awards – Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) didampingi Kepala Kantor Wilayah XII BCA Freddy Suliman (kedua kanan) dan Kepala Kantor Wilayah V BCA Enny Kamal (kedua kiri) usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Chief Editor Euromoney Group Clive Horwood (kiri) dan Asia Head of Bureau Asiamoney Matthew Thomas (kanan) dalam ajang Asiamoney Awards 2019 di Singapura, Rabu (25/09). Tahun ini menjadi tahun ketujuh BCA diapresiasi oleh Asiamoney. Prestasi BCA menguasai pangsa pasar dan menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat menuai prestasi dengan berhasil memperoleh dua penghargaan sekaligus, yakni Best Domestic Bank dan Best Digital Bank.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id