Jakarta, 10 September 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan The Best Contact Center Indonesia untuk kategori individual award dan corporate award versi Indonesia Contact Center Association (ICCA) Award dengan berhasil memperoleh penghargaan 17 Platinum, 9 Gold, 13 Silver dan 6 Bronze sehinga menjadi Grand Champion di ajang tersebut. Selain penghargaan tersebut, BCA juga menerima penghargaan 2 Gold di kategori Contact Center Manager dan Contact Center Innovation di ajang Contact Center APAC 2019. Penghargaan tersebut diraih berkat penilaian atas standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional Halo BCA yang mumpuni dalam memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.
Penghargaan tersebut disampaikan kepada Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu yang diserahkan oleh Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) Andi Anugrah. Turut hadir dalam acara tersebut, Senior Vice President Center of Digital BCA Reni Septiana, di Jakarta, Selasa (10/09).
Wani Sabu mengatakan, transformasi yang dilakukan BCA melalui digital telah mengubah kultur contact center Halo BCA menjadi semakin dekat dengan nasabah. Jika sebelumnya, Halo BCA hanya bisa dihubungi melalui jalur konvensional, saat ini BCA memberikan preferensi yang beragam sesuai dengan kebiasaan dan kenyamanan nasabah dalam berinteraksi dengan BCA.
“Melalui inovasi digital yang dilakukan perseroan, Halo BCA melakukan pemutakhiran dan mendekatkan diri dengan nasabah sesuai dengan kebiasaan dan kenyamanan nasabah pada segala jenjang dan lapisan umur. Nasabah dapat berkomunikasi dengan BCA secara efektif dan efisien dan yakin bahwa segala kebutuhan nasabah terlayani dengan segera, tanpa ada jeda waktu yang lama. Prioritas BCA adalah kepuasan nasabah,” ujar Wani Sabu.
Sebagaimana diketahui, Halo BCA telah hadir di berbagai kanal percakapan, antara lain Whatsapp BCA, VIRA di kanal Facebook messenger, dan
Wani Sabu menegaskan, transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi divisi tersebut dari sebelumnya sebagai contact center menjadi center of digital. Transformasi tersebut berhasil dilakukan karena didasarkan pada pengembangan yang selalu fokus pada kepuasan nasabah. Menurutnya, pencapaian itu tidak lepas dari kualitas SDM yang kompeten, yang diperoleh dari hasil pengembangan SDM yang terus dilakukan secara berkelanjutan.
“Kami bangga dengan penghargaan yang diterima ini. Penghargaan ini menjadi bukti dari kinerja dan kerja keras yang dilakukan BCA dalam menjamin kepuasan nasabah. Kami juga siap berbagi pengalaman bersama perusahaan lain demi kemajuan industri contact center di Indonesia,” tutup Wani.
BCA Raih Penghargaan The Best Contact Center Indonesia - Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (kiri) menerima penghargaan The Best Contact Center Indonesia yang diserahkan oleh Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) Andi Anugrah (kanan) di Jakarta, Selasa (10/09). BCA berhasil meraih penghargaan Grand Champion di ajang tersebut. Penghargaan tersebut diraih berkat penilaian atas standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional Halo BCA yang mumpuni dalam memenuhi berbagai kebutuhan nasabah di era digitalisasi perbankan.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id