Surabaya, 22 Juli 2019 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merelokasi Kantor Cabang Pembantu (KCP) Tunjungan Plaza untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. Lokasi baru KCP Tunjungan Plaza berada di Pakuwon Tower yang terintegrasi dengan kawasan Tunjungan City Superblock, di atas Tunjungan Plaza 6.
KCP Tunjungan Plaza resmi beroperasi di lokasi baru per 22 Juli 2019. Seremoni peresmian kantor baru ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma, di Surabaya pada Senin (22/07). Turut hadir dalam seremoni peresmian tersebut manajemen BCA, manajemen Pakuwon Group, dan nasabah setia BCA.
Frengky mengatakan, tren digitalisasi yang saat ini berkembang turut pula mendorong sejumlah transformasi digital yang dilakukan BCA. Sekitar 97% transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Nasabah BCA merasa nyaman dengan kemudahan yang diberikan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai yang disediakan BCA.
Kendati demikian, BCA yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang. BCA selalu ingin senantiasa di sisi Anda. Tidak hanya sekedar melalui gadget atau aplikasi tertentu, tetapi selalu membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah.
“Kehadiran KCP ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi. BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah ini,” kata Frengky.
Seperti diketahui, KCP Tunjungan Plaza ini melengkapi 1.246 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 17.688 ATM BCA, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 20 juta rekening nasabah BCA per 30 Juni 2019.
Transformasi digital dilakukan BCA melalui internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, dan Buka Rekening Online. Untuk berhubungan dengan BCA melalui Halo BCA, berbagai macam kemudahan melalui aplikasi percakapan saat ini juga sudah diadopsi BCA, seperti melalui VIRA BCA, BCA Webchat, BCA Whatsapp.
Relokasi KCP Tunjungan Plaza - Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma (kedua kanan) mengunjungi salah satu customer service usai seremoni peresmian kantor baru KCP Tunjungan Plaza di Surabaya, Senin (22/07). Lokasi baru KCP Tunjungan Plaza berada di Pakuwon Tower yang terintegrasi dengan kawasan Tunjungan City Superblock, di atas Tunjungan Plaza 6. KCP Tunjungan Plaza ini melengkapi 1.246 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 17.688 ATM BCA, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 20 juta rekening nasabah BCA per 30 Juni 2019.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2019, BCA melayani 20 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.688 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan
Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id