Belitung, 29 April 2019 – PT Bank Central Asia Tbk., melalui program Bakti BCA, kembali memberikan pelatihan bagi pemandu wisata di desa binaan Bukit Peramun, Belitung. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan dalam menikmati objek wisata di desa tersebut.
Dua puluh pemandu wisata dari Desa Binaan Bukit Peramun tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut. Hadir dan membuka pelatihan, Vice President CSR BCA Ira Bachtar, didampingi Kepala Kantor Cabang Operasi BCA Tanjung Pandan Belitung Erdyan Prawira dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung Hermanto, Senin (29/04). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari berturut-turut yakni 29 April hingga 30 April 2019.
“Penting untuk terus meng-upgrade pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam rangka mengembangkan bakat dan keahlian. Oleh sebab itu, hari ini BCA kembali melakukan pelatihan untuk para pemandu wisata di Desa Binaan Bukit Peramun Belitung. Kembali pada tujuan awal, pelatihan ini diharapka.
Pelatihan standar layanan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali para pemandu wisata dengan pola pikir, pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standard, sehingga dapat maksimal dan optimal dalam memberikan pelayanan. Selain itu, melalui para pemandu wisata dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada para pengunjung untuk mendukung terciptanya kepuasan pelanggan secara keseluruhan.
“Sejak tahun 2018, BCA telah melakukan pembinaan di desa Bukit Peramun Belitung. Berbagai pelatihan dan pembinaan kami lakukan untuk mengasah skill masyarakat desa utamanya bagi para pemandu wisata agar dapat lebih memaksimalkan potensinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung atau wisatawan. Di mana saat ini tercatat ratusan hingga ribuan pengunjung telah berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bukit Peramun Belitung,” tambah Ira.
Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan Pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti Pelatihan Kepemimpinan Bagi Pengurus Desa Binaan BCA di Sentul, Bogor, Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Wirawisata Goa Pindul, Desa Wisata Pentingsari, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Desa Wisata Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali, Belitung, dan Dusun Kopi Sirap–Gunung Kelir. Selain itu BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, Pelatihan Team Building, Benchmarking, Pembinaan Standarisasi Layanan Pelatihan Creative Selling Skill bagi seluruh desa binaan BCA hingga uji coba layanan (one day tour) seluruh karyawan BCA Tanjung Pandan di Desa Binaan Bukit Peramun.
BCA Gelar Pelatihan Pemandu Wisata - Kepala Kantor Cabang Operasi BCA Tanjung Pandan Belitung Erdyan Prawira membuka Pelatihan Pemandu Wisata yang diadakan BCA di Belitung, Senin (29/04). Dua puluh pemandu wisata dari Desa Binaan Bukit Peramun, Belitung antusias mengikuti pelatihan pemandu wisata. Melalui pilar Solusi Bisnis Unggul, program CSR BCA mengadakan pelatihan dengan tujuan membekali para pemandu wisata dengan pola pikir, pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standard, sehingga dapat maksimal dan optimal dalam memberikan pelayanan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan sehingga semakin berkembangnya destinasi pariwisata di Belitung.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2019)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2019, BCA melayani 19,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.800 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id