Kembali ke Pressroom
31 Okt 2019

BCA Dukung Gelaran CEO Networking 2019

Jakarta, 31 Oktober 2019 – Di tengah perkembangan teknologi dan munculnya kompetitor baru dari segi finansial atau kerap dikenal dengan sebutan fintech, dibutuhkan pondasi dan tata kelola perusahaan yang solid untuk mengantongi kepercayaan masyarakat, terutama kepada stakeholder yang berhubungan secara langsung dengan perusahaan. Di sisi lain, sebagai industri perbankan penting untuk memperhatikan kualitas dari segi pelayanan oleh sumber daya manusia perseroan dan produk yang ditawarkan untuk turut mendorong terciptanya ekosistem keuangan nasional yang sehat dan stabil melalui langkah strategis yang sesuai dengan regulasi, ketentuan, dan etika bisnis. 

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja sebagai salah satu pembicara dalam acara forum CEO Networking 2019 bertema "Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy" dalam rangkaian HUT ke-42 Tahun Pasar Modal Indonesia bagi CEO dari Stakeholders di Pasar Modal Indonesia di Jakarta, pada Kamis (31/10). Turut hadir dalam acara, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan acara CEO Networking 2019 bagi CEO dari Stakeholders di Pasar Modal Indonesia. Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan wawasan (horizon) para CEO dari Stakeholders Pasar Modal untuk dapat bersinergi dalam mengantisipasi potensi perlambatan ekonomi yang berdampak pada iklim bisnis di Indonesia. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memaparkan materi ‘Success Story’ di acara forum CEO Networking 2019 bertema "Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy". Jahja Setiaatmadja membahas mengenai pertumbuhan perusahaan dengan menerapkan Good Corporate Governance, strategi peningkatan kualitas layanan perusahaan, pengembangan SDM yang handal, serta inovasi teknologi yang terus berlanjut di tengah persaingan antar bank. 

Jahja menjelaskan, pada era teknologi pintar seperti saat ini, inovasi diperlukan untuk mencetak berbagai solusi jasa dan layanan ke arah digital. Hal ini dapat dilakukan dengan mendorong pembangunan dan pemberdayaan baik pada aspek fisik dan aspek sumber daya manusia yang ada. “Transformasi digital penting untuk terus dilakukan dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah dan masyarakat, utamanya generasi milenial di era digital saat ini. Oleh sebab itu,, BCA menghadirkan produk digital seperti internet dan mobile banking, dan berbagai aplikasi, fitur, alat pembayaran nontunai, antara lain Flazz BCA, Sakuku, dan fitur-fitur seperti QRku, OneKlik BCA, BCA Keyboard, Buka Rekening Online, hingga fitur Cardless di BCA mobile,” tambah Jahja. 

Untuk optimalisasi contact center, BCA juga menghadirkan Halo BCA yang sudah terintegrasi dengan aplikasi digital seperti BCA Webchat dan BCA Whatsapp. Transformasi yang dilakukan BCA terhadap Halo BCA telah mengubah orientasi dari sebelumnya adalah contact center menjadi center of digital. Di sisi lain, secara konsisten BCA membangun budaya belajar untuk membentuk manajemen dan karyawan yang agile dan mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan bisnis terkini. 

BCA Dukung Gelaran CEO Networking 2019

Presdir BCA di CEO Networking 2019 - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja memaparkan materi ‘Success Story’ di acara forum CEO Networking 2019 bertema "Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy" dalam rangkaian HUT ke-42 Tahun Pasar Modal Indonesia bagi CEO dari Stakeholders di Pasar Modal Indonesia di Jakarta, Kamis (31/10). Jahja Setiaatmadja membahas mengenai pertumbuhan perusahaan dengan menerapkan Good Corporate Governance, strategi peningkatan kualitas layanan perusahaan, pengembangan SDM yang handal, serta inovasi teknologi yang terus berlanjut di tengah persaingan antar bank.

BCA Dukung Gelaran CEO Networking 2019

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kanan) dan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi (kedua kiri) saling bertukar cinderamata usai gelaran forum CEO Networking 2019 di Jakarta, Kamis  (31/10).

BCA Dukung Gelaran CEO Networking 2019

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2019)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2019, BCA melayani hampir 21 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.246 kantor cabang, 17.673 ATM serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan

Sub Divisi Komunikasi Perusahaan

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA