Kembali ke Newsroom
10 Des 2020

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan “The Most Influential Leader”

Jakarta, 10 Desember 2020PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur Jahja Setiaatmadja meraih penghargaan “The Most Influential Leader”, yang menegaskan kepemimpinan dan keteladanannya di BCA menjadi inspirasi di bidang ekonomi dan pembangunan. Penghargaan ini dinobatkan oleh media CNBC Indonesia. 

Melalui virtual, Jahja mengatakan, menjadi sebuah kebanggaan bagi beliau sebagai pribadi dan keluarga besar BCA sebagai bagian dari perbankan di Tanah Air karena dinilai dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia. 

Seperti diketahui, CNBC Indonesia Award 2020 merupakan sebuah ajang apresiasi dan kinerja bagi para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang 2020. Penghargaan ini tidak hanya diberikan kepada korporasi atau badan usaha, melainkan juga kepada individu yang inspiratif dalam memimpin perusahaannya. Tahun ini, malam Penganugerahan CNBC Indonesia Award 2020 mengusung tema "Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021". 

Pada ajang yang sama tahun lalu, Jahja juga menerima penghargaan sebagai Best CEO. Kedua penghargaan tersebut menunjukkan bahwa kepemimpinan dan keteladanan Jahja Setiaatmadja di BCA konsisten memberikan inpirasi bagi perseroan dan dunia usaha. 

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dedikasi manajemen dan keluarga besar BCA yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Penghargaan ini juga dapat dicapai tentunya karena loyalitas nasabah BCA dan dukungan segenap stakeholders kepada kami yaitu pemerintah, otoritas terkait, serta investor, utamanya saat menghadapi tantangan pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal tahun ini,” urai Jahja. 

Sebagai informasi, di tengah tantangan pandemi ini, BCA terus mendorong nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking melalui #BankingFromHome. Per triwulan III/2020, nilai transaksi mobile banking BCA tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 28,4% YoY dan internet banking BCA tercatat tumbuh 4,1% YoY. Adapun frekuensi transaksi mobile banking dan internet banking BCA bertumbuh 62% dan 32% YoY. 

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya, manajemen serta keluarga besar BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan perbankan terbaik bagi nasabah dan masyarakat di Tanah Air,” tutup Jahja.

Presiden Direktur BCA Raih Penghargaan “The Most Influential Leader” – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur Jahja Setiaatmadja meraih penghargaan “The Most Influential Leader”, yang menegaskan kepemimpinan dan keteladanannya di BCA menjadi inspirasi di bidang ekonomi dan pembangunan. Penghargaan ini dinobatkan oleh media CNBC Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA