Kembali ke Pressroom
25 Nov 2020

Berkat Fitur Bayar Iuran JKN-KIS, BCA Raih Payment Channel Award 2020

Jakarta, 25 November 2020PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari sistem keuangan nasional senantiasa menghadirkan beragam solusi perbankan demi menunjang kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia. Kerja sama dengan berbagai lembaga dan penyedia jasa layanan juga terus BCA jalin, salah satunya dengan BPJS Kesehatan. Upaya ini bertujuan untuk memastikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan nasabah dalam membayar iuran Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui berbagai channel pembayaran BCA. Komitmen tersebut berhasil mengantarkan BCA dalam meraih penghargaan Payment Channel Award 2020. 

Executive Vice President Cash Management BCA, Rusdianti Salim menerima penghargaan yang diserahkan Deputi Direksi Bidang Manajemen Iuran BPJS Kesehatan Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi pada Rabu (25/11). Payment Channel Award 2020 yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini merupakan ajang yang memberikan apresiasi kepada pihak-pihak pemberi fasilitas pembayaran terbaik. Memenangkan kategori Bank Non-Pooling Transaksi & Penerimaan Terbesar serta Bank Non-Pooling Peserta Autodebit Terbesar, BCA dinilai mampu menghadirkan layanan pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman bagi para peserta BPJS Kesehatan secara optimal. 

“BCA berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Hal ini salah satunya diimplementasikan melalui solusi cash management yang memungkinkan nasabah untuk membayar iuran JKN-KIS melalui e-channel BCA. Selain mempermudah, pembayaran melalui e-channel BCA juga lebih praktis dan efisien karena hanya membutuhkan beberapa langkah,” urai Rusdianti. 

Kerjasama BCA dan BPJS Kesehatan telah dilakukan sejak tahun 2017 dan BCA terus berkomitmen untuk menyediakan berbagai solusi yang memudahkan masyarakat melakukan berbagai transaksi perbankan, khususnya pembayaran iuran JKN-KIS. Melalui metode pembayaran iuran JKN-KIS di BCA Mobile, peserta BPJS Kesehatan dapat dengan mudah melakukan pembayaran di mana pun dan kapan pun. Sistem pembayaran melalui e-channel yang sudah menjadi andalan masyarakat ini juga turut mendukung pemerintah dan BPJS Kesehatan dalam melayani masyarakat, khususnya di masa pandemi ini, di mana kita harus membatasi aktivitas di luar rumah. Pembayaran iuran JKN-KIS juga dapat dilakukan melalui ATM BCA, Klik BCA Individu, Klik BCA Bisnis, Autodebet Rekening, Autopay Kartu Kredit BCA, Counter Cabang BCA, serta Laku dan Duitt. BCA berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

“BCA sebagai salah satu bagian penting dari ekosistem Program JKN-KIS, peran klaster keuangan yang terdiri dari lembaga yang berkiprah di industri keuangan baik bank maupun non bank sangat besar dan krusial. Untuk itu, kami mengapresiasi kinerja baik dari Bank BCA yang sudah sejak awal mendukung dalam menciptakan inovasi, kemudahan layanan dalam rangka keberlangsungan Program JKN-KIS dan melayani 223 juta peserta JKN-KIS,” ujar Ni Made Ayu. 

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi kami untuk terus mempertahankan dan menyempurnakan kualitas berbagai layanan perbankan. Apresiasi yang diberikan kepada BCA pada hari ini menjadi penyemangat bagi kami agar terus menghadirkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bertransaksi untuk masyarakat,” tutup Rusdianti.

BCA Raih Penghargaan Payment Channel Award 2020 – Executive Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim (Kanan) menerima penghargaan yang diserahkan Deputi Direksi Bidang Manajemen Iuran BPJS Kesehatan Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi (Kiri) pada Rabu (25/11). Komitmen BCA dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah membuahkan hasil dengan dianugerahi penghargaan dalam kategori Bank Non-Pooling Transaksi & Penerimaan Terbesar serta Bank Non-Pooling Peserta Autodebit Terbesar. BCA dinilai mampu menghadirkan layanan pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman bagi para peserta BPJS Kesehatan secara optimal.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA