Kembali ke Pressroom
17 Nov 2020

BCA Berikan Bantuan APD dan 30.000 Masker Kain ke Jawa Tengah

Semarang, 17 November, 2020 – Pandemi COVID-19 yang masuk ke Indonesia sejak Maret lalu mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak yang membutuhkan. Bantuan berupa rapid test kit, ventilator, APD, hingga masker telah BCA salurkan kepada puskesmas, rumah sakit, dan masyarakat yang terdampak. BCA juga turut mendukung berbagai gerakan penanggulangan COVID-19, baik yang dicanangkan oleh pemerintah maupun instansi lainnya. Kali ini BCA kembali mendukung Gerakan Pakai Masker (GPM) dengan menyalurkan bantuan untuk wilayah Jawa Tengah. 

BCA melalui Bakti BCA mendukung penanganan COVID-19 dan program GPM di Jawa Tengah dengan menyalurkan bantuan berupa 1.000 APD dan 10.000 surgical mask untuk tenaga kesehatan baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit, serta 30.000 masker kain untuk masyarakat Jawa Tengah. Bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja didampingi EVP CSR BCA Inge Setiawati dan Kepala Kanwil II Jawa Tengah Gunawan Prayogo kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui video conferences pada Selasa (17/11). 

“BCA percaya bahwa penanggulangan pandemi COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah maupun institusi kesehatan saja, melainkan kita semua. Mendukung upaya pemerintah Indonesia dan World Health Organization (WHO) dalam memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia, BCA berupaya menyalurkan bantuan secara merata ke seluruh Indonesia, tak terkecuali Provinsi Jawa Tengah. Pemberian masker pada hari ini bertujuan agar masyarakat lebih menyadari dan memahami pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19,” ujar Jahja. 

Dukungan BCA terhadap program GPM diwujudnyatakan melalui edukasi terkait penggunaan masker yang tepat serta donasi 100.000 masker untuk wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Dari total 30.000 masker untuk Jawa Tengah, sebanyak 15.000 masker dialokasikan untuk Kabupaten Jepara dan 15.000 masker dialokasikan untuk Kabupaten Demak, termasuk untuk masyarakat lanjut usia. Melalui donasi ini, BCA turut mendukung kampanye penanggulangan demensia dengan bekerja sama dengan Yayasan Alzheimer Indonesia. 

Sebagai informasi, pengadaan 100.000 masker donasi GPM ini diproduksi oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan BCA dan masyarakat desa binaan Bakti BCA. Seperti yang diketahui, pandemi COVID-19 juga berdampak terhadap sektor industri, tak terkecuali UMKM. Hal ini mendorong BCA untuk memberdayakan UMKM dan masyarakat desa binaan sehingga dapat memberikan nilai tambah dan menggerakkan kembali roda perekonomian. 

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah mengizinkan BCA untuk turut serta dalam penanggulangan dan pencegahan pandemi COVID-19. Kami berharap donasi ini bermanfaat dan membantu menekan penularan COVID-19 di Jawa Tengah. Semoga segala yang telah diupayakan dapat menghasilkan dampak yang baik bagi kita semua,” tutup Jahja.

BCA Salurkan Donasi Penanganan COVID-19 dan Gerakan Pakai Masker di Jawa Tengah - Kepala Kanwil II BCA Gunawan Prayogo (Kiri), Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Tengah) dan Kepala Pendukung Operasi Wilayah II Tjia Irawan (Kanan) dalam serah terima donasi dari BCA pada Selasa (17/11). 

BCA Salurkan Bantuan APD dan 30.000 Masker Kain ke Provinsi Jawa Tengah

BCA Salurkan Donasi Penanganan COVID-19 dan Gerakan Pakai Masker di Jawa Tengah – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri atas), Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah atas), EVP CSR BCA Inge Setiawati (baris kedua, kanan) dan Ketua Umum Gerakan Pakai Masker Sigit Pramono (kanan atas) bersama dengan perwakilan Yayasan Alzheimer Indonesia dalam penyerahan donasi secara virtual Selasa (17/11). Donasi yang diberikan BCA merupakan bentuk dukungan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 dan dukungan terhadap Gerakan Pakai Masker (GPM). Donasi yang diberikan berupa 1.000 APD, 10.000 surgical mask untuk tenaga medis dan 30.000 masker kain untuk masyarakat Jawa Tengah.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi

Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

      Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

      Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA