Jakarta, 9 November 2020 – Sebagai institusi keuangan yang erat kaitannya dengan masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudnyatakan bukan hanya melalui layanan dan produk perbankan BCA, tetapi juga dukungan terhadap berbagai kegiatan seperti pendidikan, kebudayaan, kesehatan, serta kegiatan bermanfaat lainnya. Kali ini, BCA mendukung gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 yang untuk pertama kalinya diadakan secara virtual melalui akun Youtube Indonesia Fashion Week Official.
Pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang terselenggaranya IFW 2020. Virtual press conferences IFW 2020 dihadiri oleh Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya pada Senin (09/11). Sementara itu, gelaran IFW 2020 yang mengangkat tema "Treasure of the Magnificent Borneo" ini akan dilaksanakan pada Sabtu (14/11) dan Minggu (15/11). Selain fashion show, IFW Virtual 2020 juga akan menampilkan fashion talk dengan berbagai tema yang berhubungan dengan fashion. BCA hadir sebagai Official Bank Partner dalam IFW Virtual 2020.
“Keikutsertaan BCA dalam gelaran Indonesia Fashion Week Virtual 2020 menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Seperti yang kita ketahui, ajang ini merupakan pekan mode terbesar di Indonesia yang turut mempromosikan budaya serta memberdayakan Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM). Hal ini selaras dengan upaya BCA yang senantiasa mendukung industri UMKM, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang tengah terjadi saat ini,” urai Ketut.
IFW Virtual 2020 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan serta menggiatkan para fashion designer dan pelaku UMKM bidang fashion dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan agar dapat tumbuh secara berkelanjutan.
Sebagai informasi, dalam rangka merangkul pelaku UMKM di Indonesia, BCA mencanangkan program kampanye Bangga Lokal. Melalui program ini, BCA membantu pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnis dari segi marketing, promosi, hingga modal usaha. Program Bangga Lokal juga menjadi salah satu upaya BCA dalam membantu pemerintah memulihkan kembali ekonomi Indonesia di tengah pandemi COVID-19.
Bangga Lokal Vol. 1 akan mulai berjalan pada 13 November 2020 hingga 12 Februari 2021 untuk area Jabodetabek. Sementara Bangga Lokal Vol.2 akan dijalankan di kuartal kedua tahun 2021. Dalam kesempatan ini, BCA akan mengundang lebih banyak pelaku Individual Business di Indonesia untuk bergabung.
“Melalui IFW Virtual 2020, kami berharap dapat turut memperkenalkan keindahan Indonesia melalui fashion. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menggugah semangat para pelaku UMKM untuk terus menciptakan karya yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat turut berkontribusi menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” tutup Ketut.
BCA Dukung Gelaran Indonesia Fashion Week 2020 - Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya (kiri) saat melakukan virtual press conferences Indonesia Fashion Week (IFW) 2020 pada Senin (09/11). BCA hadir sebagai Official Bank Partner dalam gelaran IFW 2020, yang untuk pertama kalinya diadakan secara virtual melalui akun Youtube Indonesia Fashion Week Official. IFW 2020 merupakan pekan mode terbesar di Indonesia yang turut mempromosikan budaya serta memberdayakan UMKM, selaras dengan komitmen BCA. Dalam rangka merangkul pelaku UMKM di Indonesia, BCA juga mencanangkan program kampanye bernama Bangga Lokal. Melalui program ini, BCA membantu pelaku UMKM agar dapat mengembangkan bisnis dari segi marketing, promosi, hingga modal usaha.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2020)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & SME dan konsumer. Pada akhir September 2020, BCA melayani 23,0 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 33 juta transaksi setiap harinya didukung oleh 1.249 kantor cabang, 17.415 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 24.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : humas@bca.co.id