Back to Credit Card

Autopay BCA

Bayar tagihan rutin tanpa repot

Mengapa Autopay BCA?

Nyaman

Tidak perlu mengantri untuk transfer uang atau pergi ke loket pembayaran

Praktis & Terjadwal

Hanya perlu mengingat satu tanggal tagihan dan terdapat cara pembayaran otomatis didebet dari kartu kredit

Reward

Setiap transaksi Autopay BCA akan mendapatkan Reward BCA

Autopay BCA

Autopay BCA

Solusi pembayaran semua tagihan rutin dengan mudah tanpa perlu mengingat beragam nomor tagihan yang mempunyai tanggal tagihan yang berbeda-beda seperti tagihan listrik, telepon, handphone, internet, asuransi ataupun TV berbayar.

Perlu Diketahui

Definisi

  • Nama pelanggan yang tertera tidak diperkenankan atas nama perusahaan (harus atas nama pribadi)
  • Fitur Autopay BCA tidak berlaku untuk kartu BCA VISA Singapore Airlines dan Corporate Business Account (CBA).
  • Tanggal cut off untuk request pendaftaran fasilitas Autopay BCA adalah sebelum atau pada tanggal 18 pada suatu bulan, dimana BCA akan mulai memproses dan membukukan tagihan pelayanan mulai 1 (satu) bulan berikutnya. Jika request pendaftaran dilakukan setelah tanggal cut off tersebut, maka BCA akan mulai memproses dan membukukan tagihan pelayanan mulai 2 (dua) bulan berikutnya
  • Request pendaftaran dilakukan tanggal 1-14 (bulan berjalan), maka BCA akan mulai memproses dan membukukan tagihan pelayanan di bulan berjalan. Jika request pendaftaran dilakukan tanggal 15-31 (bulan berjalan) maka BCA akan mulai memproses dan membukukan tagihan pelayanan di 1 bulan berikutnya
  • Tanggal cut off untuk request penutupan fasilitas Autopay BCA adalah sebelum atau pada tanggal 18 pada suatu bulan, dimana BCA akan mulai memberhentikan proses tagihan pelayanan mulai 1 (satu) bulan berikutnya. Jika request penutupan dilakukan setelah tanggal cut off tersebut, maka BCA akan mulai memberhentikan proses tagihan pelayanan mulai 2 (dua) bulan berikutnya
  • Jika request penutupan dilakukan tanggal 1-14 (bulan berjalan), maka BCA akan mulai memberhentikan proses tagihan pelayanan di bulan berjalan. Jika request penutupan dilakukan tanggal 15-31 (bulan berjalan) maka BCA akan mulai memberhentikan proses tagihan pelayanan di 1 bulan berikutnya
  • Jika tanggal-tanggal cut off di atas jatuh pada hari libur (Sabtu, Minggu atau Hari libur nasional), maka tanggal cut off maju 1 hari ke hari kerja sebelumnya

Ketentuan Umum

  • Berlaku untuk semua tipe Kartu Kredit BCA termasuk kartu tambahannya, kecuali kartu BCA Visa Singapore Airlines dan Corporate Business Account (CBA)
  • Minimal kredit limit kartu adalah Rp3.000.000
  • Pengajuan pendaftaran fasilitas Autopay harus dilakukan oleh pemegang kartu utama. Khusus untuk kartu BCA Visa Corporate pengajuan pendaftaran harus dilakukan melalui PIC Perusahaan
  • Jika pendaftaran diterima oleh BCA sebelum atau pada tanggal 18 pada suatu bulan maka BCA akan memproses dan membukukan setiap tagihan pelayanan mulai 1 (satu) bulan berikutnya. (Khusus untuk merchant BPJS Kesehatan, tanggal cut off adalah tanggal 14 pada suatu bulan) Jika pendaftaran diterima oleh BCA setelah tanggal 18 pada suatu bulan maka BCA akan memproses dan membukukan setiap tagihan pelayanan mulai 2 (dua) bulan berikutnya. (Khusus untuk merchant BPJS Kesehatan, tanggal cut off adalah tanggal 14 pada suatu bulan)
  • Pemegang kartu dengan ini memberikan kuasa kepada BCA untuk melakukan pendebetan rekening kartu kredit dan membayarkan tagihan pelayanan kepada penyedia jasa layanan
  • Tagihan yang didaftarkan ke fasilitas Autopay BCA bukan atas nama perusahaan
  • BCA atas pertimbangannya sendiri dapat menolak permohonan fasilitas Autopay
  • Biaya administrasi untuk Autopay PLN sebesar Rp.5.000,-/transaksi, Palyja sebesar Rp3.000/transaksi, AETRA Air Jakarta sebesar Rp3.000/transaksi, Telkom Group (Telkom/Flexy/Speedy/IndiHome) sebesar Rp2.500/transaksi dan BPJS Kesehatan sebesar Rp2.500/pendebetan (Biaya dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan kepada pemegang kartu melalui sarana yang ditentukan BCA)
  • Jika terjadi gagal pendebetan, maka BCA berhak untuk melakukan pendebetan atas kartu kredit BCA lainnya yang masih aktif dan terdaftar di BCA
  • Besarnya nilai Tagihan Autopay ditentukan oleh penyedia jasa layanan. Apabila terjadi ketidaksesuaian antara Tagihan Autopay dengan tagihan yang seharusnya dibayarkan, pemegang kartu dapat menghubungi penyedia jasa layanan
  • BCA tidak bertanggung jawab atas pembayaran ganda dari tagihan pelayanan yang disebabkan oleh kesalahan pemegang kartu
  • Apabila nomor pelanggan sudah tidak aktif, maka Pemegang Kartu wajib menginformasikan penutupan fasilitas Autopay ke PT. Bank Central Asia Tbk. melalui Halo BCA 1500888. Jika tidak ada informasi penutupan, fasilitas Autopay dianggap aktif dan BCA tidak bertanggung jawab atas seluruh transaksi yang berlaku

Daftar Merchant

Air

  • Palyja *)
  • Aetra *)

Listrik,/p>

  • PLN *)

Telepon

  • Telkom *)

Handphone Pascabayar

  • Tri
  • Indosat Ooredoo
  • Smartfren
  • Telkomsel
  • XL

TV Kabel

  • Big TV
  • First Media
  • IndovisionOkevision
  • Parabola Orange
  • Topas TV
  • Trans Vision

Internet

  • Biznet
  • CBN
  • Indihome
  • Indosat M2
  • MyRepublic

Asuransi

  • BCA Life
  • Cigna
  • Prudential
  • Sequis Life
  • Sun Life Financial

Lain-lain

  • Ayana Residence
  • Gold's Gym
  • TMD Lippo Village

*) Dikenakan biaya administrasi

Biaya dan Limit

Merchant Biaya Administrasi
PLN Rp5.000/transaksi
Telkom Group Rp2.500/transaksi
Palyja Rp3.000/transaksi
AETRA Air Jakarta Rp3.000/transaksi
BPJS Kesehatan Rp2.500/transaksi
Merchant Lainya Tidak dikenakan biaya

Aktifkan Layanan

eForm
Daftar produk atau layanan ini kapanpun di manapun secara online
More Info
SMS
Ketik Autopay kirim SMS ke 69888
img logo
Daftar layanan Autopay BCA