Kembali ke Pressroom
16 Des 2025

BCA Siapkan Uang Tunai Rp42,1 Triliun & Hadirkan Promo Sambut Natal dan Tahun Baru 2026

Jakarta, 13 Desember 2025 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memproyeksikan kebutuhan uang tunai sebesar Rp42,1 triliun pada periode Natal 2025 dan Tahun Baru (Nataru) 2026. Proyeksi ini meningkat dibandingkan periode Nataru tahun sebelumnya, sejalan dengan tren transaksi tunai yang terjaga stabil menuju akhir tahun.

Presiden Direktur BCA Hendra Lembong menyampaikan, “BCA memastikan kesiapan layanan perbankan, baik melalui penyediaan uang tunai, berbagai produk, dan layanan agar nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman selama periode libur Natal dan Tahun Baru. Kami harap ketersediaan uang tunai pada periode tersebut dapat mencukupi kebutuhan masyarakat dalam memenuhi berbagai keperluannya. BCA juga menghadirkan berbagai promo selama periode Nataru, demi mendukung perputaran yang di masyarakat sehingga akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.”

Selain mengantisipasi peningkatan transaksi melalui penyiapan uang tunai dan berbagai produk serta layanan, BCA menyiapkan berbagai promo menarik akhir tahun via program BCA Year End Salebration 2025 yang berlangsung hingga 4 Januari 2026. Program ini menghadirkan berbagai penawaran menarik dan diskon hingga 50% untuk beragam produk seperti fesyen & lifestyle, hotel, gadget & elektronik, travel, e-commerce, hingga makanan dan minuman dari berbagai merchant favorit. Informasi mengenai BCA Year End Salebration 2025 dapat ditemukan pada laman bca.id/salebration.

Proyeksi kebutuhan uang tunai selama periode Nataru kali ini dihitung untuk periode 21 Desember 2025 (H-4 Natal) hingga 4 Januari 2026. Berdasarkan analisis internal, peningkatan kebutuhan uang tunai akan mulai terlihat pada 22 Desember 2025, dengan puncak transaksi tarik tunai pada 31 Desember 2025.

Selama periode liburan, BCA turut mendorong nasabah untuk memanfaatkan beragam kanal digital seperti myBCA, BCA mobile, dan KlikBCA guna memenuhi kebutuhan transaksi harian. Layanan Halo BCA 1500888 juga tersedia 24 jam bila nasabah membutuhkan bantuan.

“Mewakili jajaran Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan PT Bank Central Asia Tbk, saya mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. Semoga Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 membawa kedamaian dan harapan baru bagi kita agar siap menjadi insan yang lebih bersahaja. Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada masyarakat di sejumlah daerah di Sumatra yang terdampak bencana banjir serta longsor. Semoga seluruh keluarga diberi kekuatan, perlindungan, dan kita dapat memasuki tahun baru dengan harapan kondisi lebih baik ke depannya. Terima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan kepada BCA,” tutup Hendra.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2025)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2025, BCA melayani sekitar 43 juta rekening nasabah, didukung 1.264 kantor cabang, 20.008 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CCR

Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 22. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA