Jakarta, 31 Oktober 2025 – Setelah dua hari berlangsung, Indonesia Knowledge Forum 2025 (IKF XIV 2025) resmi ditutup. Forum tahunan yang diinisiasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini berhasil menjangkau 1.100 peserta di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada 28-29 Oktober 2025. Sejak pertama kali digelar pada 2012, IKF secara konsisten menjadi wujud komitmen BCA dalam mendorong peningkatan daya saing pelaku bisnis dalam menuju Indonesia Emas 2045.
Mengusung tema “Future Starts Today: Catalyzing Ideas, Shaping What’s Next”, IKF XIV 2025 menghadirkan format baru melalui Cinema Conference. Selama dua hari, IKF 2025 menyajikan 18 sesi diskusi bersama lebih dari 19 pakar dan praktisi terkemuka yang menyajikan beragam topik menarik, mulai dari topik inspiratif seperti bisnis kreatif masa kini berbasis passion dan trend, pemasaran digital, peran teknologi dalam modernisasi bisnis, pemanfaatan tren global dan keamanan siber serta kesehatan mental dalam mendukung bisnis masa depan.
Menginjak gelaran ke-14, IKF konsisten menjadi ruang pertemuan antara gagasan dan praktik terbaik dari berbagai sektor untuk mendorong kemajuan bersama. Hadir pula sejumlah pakar dan praktisi lainnya yang membawa beragam topik menarik, seperti Prof. Rhenald Kasali (Founder Rumah Perubahan), Najwa Shihab (Founder Narasi), Jeffry Jouw (Founder USS Networks & Kick Avenue), Raymond Chin (Founder Sevenpreneur, Entrepreneur, Investor dan Publik Figur), Adir Ginting (Director Enterprise Business Google Cloud Indonesia), Debbie Yap (Director Data Solutions Visa), Wahjudi Purnama (COO Microsoft), Hadikusuma Wahab (Chief Product Officer Vidio), Rio Ricardo (Executive Director of Artificial Intelligence & Data Deloitte), Ryan Adriandhy (Director & Screenwriter Film Animasi “Jumbo”), Adjie Santosoputro (Praktisi Mindfulness & Mental Health), dan masih banyak lainnya.
“Melalui forum ini, kita semua telah diajak untuk menyadari bahwa masa depan tidak perlu ditunggu, tetapi dimulai dari tindakan-tindakan nyata hari ini. Seperti yang telah ditegaskan dalam banyak sesi, masa depan bangsa ditentukan oleh keberanian kita untuk berpikir melampaui batas, adaptif terhadap perubahan, serta kolaboratif dalam menjawab tantangan,” ujar Direktur BCA Lianawaty Suwono.

Keterangan Foto 1:
Indonesia Knowledge Forum 2025 Sukses Dilaksanakan, Jangkau Lebih dari 1.100 Peserta Selama 2 Hari - Direktur BCA Lianawaty Suwono menutup acara Indonesia Knowledge Forum 2025 pada Rabu (29/10). Acara tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2012 ini menyajikan beragam topik dan workshop menarik bagi peserta. Kegiatan ini juga secara konsisten menjadi wujud komitmen BCA dalam mendorong peningkatan daya saing pelaku bisnis dalam menuju Indonesia Emas 2045.


Keterangan Foto 2 dan 3:
Direktur BCA Hendra Tanumihardja, EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn, Founder Narasi Najwa Shihab, dan Direktur BCA Lianawaty Suwono (paling kiri ke kanan) pada hari kedua gelaran Indonesia Knowledge Forum (IKF) 2025 yang diselenggarakan di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (29/10). Mengusung tema “Future Starts Today: Catalyzing Ideas, Shaping What’s Next”, IKF XIV 2025 menghadirkan format baru melalui Cinema Conference.


Keterangan Foto 4 dan 5:
Gelaran ke-14 IKF Konsisten Hadirkan Ruang Pertemuan Gagasan dan Praktik Terbaik Lewat Sharing Session dari Para Pakar Berbagai Bidang - Dalam dua hari penyelenggaraannya, IKF 2025 menghadirkan 18 sesi sharing session dengan lebih dari 19 pembicara inspiratif dari berbagai bidang. Beragam topik menarik dihadirkan, mulai dari bisnis kreatif masa kini berbasis passion dan trend, pemasaran digital, peran teknologi dalam modernisasi bisnis, pemanfaatan tren global dan keamanan siber, hingga kesehatan mental dalam mendukung bisnis masa depan.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2025)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2025, BCA melayani sekitar 43 juta rekening nasabah, didukung 1.264 kantor cabang, 20.008 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 22. Jakarta 10310
Telepon : (021)2358-8000
Fax : (021)2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id



