Kembali ke Pressroom
09 Jul 2025

BCA Business Case Competition 2025 Kembali Hadir! Ajak Mahasiswa Turut Serta Menjawab Tantangan Dunia Perbankan


Jakarta, 9 Juli 2025 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan BCA Business Case Competition (BBCC), sebuah kompetisi tahunan bagi mahasiswa Indonesia. Pendaftaran BBCC 2025 sudah dibuka dengan batas akhir pendaftaran 30 Juli 2025, menyediakan hadiah senilai total Rp50 juta serta peluang magang dan berkarier di BCA.

Pendaftaran BBCC 2025 bisa dilakukan melalui situs resmi bca.id/bbcc25. Mengusung tema Winning Hearts Through the Payment Journey, ajang ini merupakan wadah strategis bagi generasi muda untuk berkontribusi sekaligus membangun pengalaman profesional bersama BCA.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, “Kami bangga dapat kembali menyelenggarakan BCA Business Case Competition pada tahun 2025. Kompetisi tahunan ini mengusung semangat memberikan pengalaman berharga bagi peserta, sekaligus menjadi sarana bagi anak muda untuk menyampaikan ide-ide brilian, yang diharapkan dapat mereka terapkan di dalam maupun di luar kompetisi sebagai bekal masa depan mereka.”

Untuk mengikuti kompetisi, peserta cukup mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah video pendek berdurasi maksimal dua menit di akun LinkedIn masing-masing. Peserta wajib menyebutkan nama, asal perguruan tinggi, serta problem statement terkait bagaimana BCA dapat menjadi top of mind bagi nasabah sehingga menjadikan perusahaan sebagai pilihan utama dalam transaksi pembayaran. Sepanjang video, wajah peserta harus tampil minimal 40% dari durasi total.

Peserta wajib mencantumkan tagar #BBCC2025, lalu tag serta ikuti akun resmi LinkedIn BCA. Sebanyak 30 finalis terbaik akan diumumkan pada 12 Agustus 2025 dan diundang ke babak grand final di Jakarta.

Peserta terpilih akan mengikuti sesi pembekalan dan mentoring dari para profesional BCA, hackathon, serta presentasi pada 27–30 Agustus 2025 di Jakarta. Hasil pelatihan dan kolaborasi para peserta selama tiga hari akan dipresentasikan di hadapan panelis yang berasal dari jajaran manajemen BCA. Tim dengan ide terbaik akan menjadi juara kompetisi ini.

“Kami berharap BCA Business Case Competition 2025 dapat berkontribusi dalam membentuk pemimpin muda yang tajam, kritis, dan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan karier. Dengan memberikan kesempatan bagi peserta berkompetisi dengan berbagai finalis lintas daerah dan latar belakang, kami mendorong terciptanya kolaborasi kuat dengan para profesional maupun sesama peserta, guna bersama-sama mendukung kemajuan perekonomian Indonesia,” tutur Lianawaty Suwono.

BCA Business Case Competition 2025 merupakan bagian dari komitmen BCA dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), khususnya dalam memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Kompetisi ini sejalan dengan semangat tersebut dan diharapkan menjadi ajang yang dinanti oleh generasi muda untuk berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2025)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2025, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 110 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.681 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CCR
Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA