Palembang, 23 Juni 2025 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meresmikan relokasi dan peningkatan status Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kas Pasar Perumnas Sako menjadi KCP Pasar Perumnas Sako di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (23/6). Inisiatif ini merupakan wujud komitmen BCA dalam memperluas jangkauan layanan perbankan, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di wilayah Sako dan Kota Palembang secara umum.
Seremoni peresmian relokasi KCP Pasar Perumnas Sako dihadiri Kepala Kantor Wilayah VI BCA Suhardjo Moeliadi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sako Amsaludin, S.Sos., M.M., M.H., Asisten Direktur Bank Indonesia Eva Ariesty, Kepala KCU BCA Palembang Hariyanto, Kepala KCP BCA Pasar Perumnas Sako Bobby Setiawan, jajaran pemerintah daerah setempat, dan nasabah setia BCA.
Kepala Kantor Wilayah VI BCA Suhardjo Moeliadi mengatakan, “Wilayah Sako memiliki aktivitas perdagangan dan ekonomi yang cukup besar untuk menggerakkan roda perekonomian lokal. BCA berharap kehadiran KCP Pasar Perumnas Sako di lokasi baru ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses layanan perbankan yang lebih strategis, nyaman, dan efisien.”
Gedung baru KCP Pasar Perumnas Sako hadir dengan lokasi yang berdekatan dengan pasar tradisional seperti Pasar Kenten Sako dan Pasar Sako Mandiri, serta dekat dengan pusat mobilitas warga seperti Terminal Sako dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Kantor cabang ini menempati bangunan seluas 140m2 yang terdiri dari dua unit ruko tiga lantai dengan luas tanah masing-masing 62m2 per ruko. Selain itu, terdapat area layanan ATM, teller, Customer Service Officer (CSO), dan ruang pimpinan, serta lahan parkir yang memadai demi memberikan kenyamanan bagi nasabah dan calon nasabah.
BCA dengan semangat “Senantiasa di Sisi Anda”, berkomitmen untuk memperluas cakupan layanan tidak hanya melalui layanan keuangan digital, tetapi juga dengan membangun komunikasi dan kedekatan personal yang erat dengan nasabah. Kehadiran KCP Pasar Perumnas Sako merupakan wujud nyata dari komitmen BCA untuk mendekatkan layanan perbankan dan memberikan dukungan pertumbuhan ekonomi lokal guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat wilayah Sako dan sekitarnya.
“Kami senang dapat terus dipercaya oleh masyarakat Sako dalam memenuhi kebutuhan layanan perbankan. Relokasi dan peningkatan status KCP Pasar Perumnas Sako merupakan langkah kami dalam menghadirkan layanan yang lebih dekat, relevan, dan responsif terhadap kebutuhan nasabah. Kami berharap kehadiran kantor cabang baru ini dapat berkontribusi positif dalam mendukung aktivitas ekonomi masyarakat wilayah Sako dan Kota Palembang,” tutup Suhardjo.
Keterangan Foto:
BCA Relokasi dan Tingkatkan Status KCP Pasar Perumnas Sako untuk Hadirkan Layanan Terbaik di Kota Palembang - Kepala Kantor Wilayah VI BCA Suhardjo Moeliadi (tengah) bersama Kapolsek Sako Amsaludin, S.Sos., M.M., M.H. (paling kiri), Asisten Direktur Bank Indonesia Eva Ariesty (ketiga dari kanan), Kepala KCU BCA Palembang Hariyanto (kedua dari kiri), Kepala KCP BCA Pasar Perumnas Sako Bobby Setiawan (ketiga dari kiri) beserta jajaran pemerintah daerah setempat saat menghadiri peresmian relokasi dan peningkatan status Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kas Pasar Perumnas Sako menjadi KCP Pasar Perumnas Sako di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (23/6). Inisiatif ini merupakan wujud komitmen BCA dalam memperluas jangkauan layanan perbankan, serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di wilayah Sako dan Kota Palembang secara umum.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2025)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2025, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 110 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.681 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CCR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id