Tangerang, 24 Mei 2025 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menerima penghargaan dari lembaga riset dan pengembangan manajemen yang berbasis di Belanda, European-Asian Management Institute (EAMI). Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kepemimpinan visioner, budaya inovasi yang kuat, dan strategi BCA sehingga semakin mengukuhkan posisinya sebagai lembaga perbankan pilihan masyarakat.
Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Direktur EAMI Prof Jol Stoffers Ph.D kepada tiga pemimpin BCA, yaitu Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono, EVP e-Channel & Settlement Service BCA Reni Septiana, serta VP BCA Christian Cahyady di Wisma BCA Foresta, Tangerang, Jumat (23/05).
Selain penghargaan dari EAMI, BCA juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi lainnya, seperti #1 World’s Best Banks di Indonesia tahun 2025 dari Forbes dan Gallup Global Customer Engagement untuk empat kali secara berturut-turut (2021-2024). Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung sektor perbankan nasional, BCA turut berkontribusi dalam penyelenggaraan “1st Indonesia Operations Banking Summit” oleh FKDOP, yang bertujuan menginspirasi bankir muda berbakat melalui diskusi inovasi dan strategi perbankan di era digital.
Keterangan Foto 1:
BCA Raih Penghargaan Atas Keberhasilan dalam Transformasi Organisasi - Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono (kedua kanan), EVP e-Channel & Settlement Service BCA Reni Septiana (tengah), serta VP BCA Christian Cahyady (paling kiri), menerima penghargaan dari European-Asian Management Institute (EAMI) pada Jumat (23/5) atas keberhasilan masing-masing dalam menerapkan kepemimpinan yang visioner, budaya inovasi yang kuat, dan strategi BCA sehingga membawa perseroan menjadi lembaga perbankan pilihan masyarakat.
Keterangan Foto 2 dan 3:
Kepemimpinan Visioner Armand Hartono Dorong Transformasi BCA dan Seluruh Anggota FKODP - Penghargaan dari European-Asian Management Institute (EAMI) mempertegas kepemimpinan strategis Wakil Presiden Direktur BCA Armand Hartono (foto atas - tengah) dalam membentuk arah transformasi BCA yang berkelanjutan. Melalui visi dan komitmennya, Armand Hartono tidak hanya memperkuat reputasi BCA, tetapi juga menginspirasi ekosistem perbankan melalui FKDOP (Forum Komunikasi Direktur Operasional Perbankan).
Keterangan Foto 4:
Dukung Sektor Perbankan Nasional, BCA Turut Berkontribusi dalam 1st Indonesia Operations Banking Summit - Sebagai bagian dari Forum Komunikasi Direktur Operasional Perbankan (FKDOP), BCA aktif mendorong kolaborasi lintas institusi untuk memperkuat ekosistem operasional perbankan di Indonesia. Melalui forum ini, BCA turut mendorong lahirnya bankir muda berbakat dengan memperkuat diskusi seputar inovasi dan strategi perbankan di era digital.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2025)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2025, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 110 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.681 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id