Jakarta, 17 Mei 2025 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar program donor darah pada 15-16 Mei 2025 di Menara BCA, Jakarta. Inisiatif ini merupakan kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai wujud nyata komitmen BCA dalam mendukung kesehatan masyarakat. Pada pelaksanaannya yang ke-119, program donor darah berhasil menyumbangkan sebanyak 376 kantong darah atas partisipasi aktif karyawan BCA.
Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1990, program donor darah telah menjadi bagian dari komitmen jangka panjang antara BCA dan PMI dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Terhitung dari tahun 2016, program ini telah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 15.300 kantong darah. Atas konsistensi dan komitmen BCA dalam mendukung dunia kesehatan, BCA berhasil meraih penghargaan dari PMI sebagai salah satu dari 10 Instansi yang aktif melakukan kegiatan donor darah untuk periode 2023-2024.
“Sejak lama, BCA secara konsisten menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Memasuki gelaran ke-119, kegiatan ini tidak hanya bertujuan meningkatkan kualitas hidup penerima donor, tetapi juga membawa manfaat bagi para pendonor. Kami juga ingin mengapresiasi partisipasi aktif karyawan BCA dalam menyukseskan inisiatif ini, dan berharap setiap tetes darah yang didonasikan dapat menjadi sumber harapan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn.
Keterangan Foto 1:
Dukung Kesehatan Masyarakat, BCA Berkolaborasi dengan PMI Kumpulkan 376 Kantong Darah - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali melaksanakan kegiatan donor darah di Menara BCA, 15-16 Mei 2025. Dalam gelaran ke-119 ini, BCA berhasil mengumpulkan hingga 376 kantong darah. BCA selalu berkomitmen untuk terus memberikan solusi memenuhi kebutuhan kantong darah di Tanah Air.
Keterangan Foto 2 dan 3:
BCA Konsisten Gelar Donor Darah, Ajak Insan BCA Perkuat Nilai Kemanusiaan - Sejumlah insan BCA sedang berpartisipasi dalam dalam kegiatan donor darah ke-119 di Menara BCA, Kamis (15/5). Ini merupakan bentuk kepedulian dan empati dari insan BCA yang memperkuat nilai-nilai kemanusiaan di lingkungan perseroan. BCA berharap setiap darah yang telah didonorkan dapat meningkatkan kualitas hidup penerima donor dan juga membawa manfaat bagi para pendonor.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2025)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2025, BCA melayani lebih dari 41 juta rekening nasabah dan memproses lebih dari 110 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.264 kantor cabang, 19.681 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat :
Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id