Kembali ke Pressroom
15 Nov 2024

Penuh Ilmu dan Testimoni Praktisi serta Direksi BCA, IKF 2024 Dipadati Lebih dari 1.600 Peserta

 

Jakarta, 15 November 2024 – Setelah berlangsung selama dua hari, Indonesia Knowledge Forum (IKF) 2024 resmi ditutup. Kegiatan yang digelar oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini sukses diikuti lebih dari 1.600 peserta pada 12-13 November 2024. Lebih dari 25 pakar dan praktisi terkemuka hadir menyajikan beragam topik dan workshop menarik. Sejumlah sesi tersebut dirancang untuk membuka jalan bagi peserta dalam menumbuhkan bisnis secara eksponensial. Forum yang telah diselenggarakan BCA sejak tahun 2012 ini merupakan wujud komitmen perseroan dalam mendukung kesiapan sektor bisnis menuju Indonesia Emas 2045.

Mengangkat tema “Linear to Limitless: Advancing Business Exponential Growth”, IKF 2024 secara resmi dibuka oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan ditutup oleh Wakil Presiden Direktur BCA Hendra Lembong. Perhelatan ini juga turut menghadirkan jajaran direksi BCA sebagai narasumber, di antaranya Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono dalam sesi “Plant Your Money in The Right Soil” dan Direktur BCA Lianawaty Suwono dalam sesi “Becoming a Dream Company to Work For”.

Selain itu, hadir pula sejumlah pakar dan praktisi lainnya yang membawakan beragam topik menarik. Seperti Menteri Luar Negeri periode 2009-2014 Dr. R.M. Marty M. Natalegawa, Presiden Direktur Alfamart Anggara Hans Prawira, Direktur PT Kalbe Farma Tbk Kartika Setiabudy, CEO & Co-Founder Fore Coffee Vico Lomar, COO & Co-Founder Blibli Lisa Widodo, Co-Founder Paragon Corp Salman Subakat, Founder Rumah Atsiri Indonesia Natasha Clairine, Head of Communications Netflix Putri Silalahi, Pendiri dan Koordinator Forum Keamanan Siber dan Informasi (FORMASI) Gildas Deograt, hingga aktor Joe Taslim.

“Selama penyelenggaraan IKF 2024, kita telah diajak untuk menggali wawasan dan pemikiran inovatif dari para ahli yang mengajarkan kita tentang strategi bisnis. Kita juga banyak belajar mengenai pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam menghadapi tantangan zaman. Forum ini bukan hanya menjadi ajang untuk bertukar ide dan memperluas wawasan, tetapi juga mencerminkan komitmen BCA dalam mendukung pengembangan sektor bisnis yang siap menghadapi tantangan global dan berkontribusi pada kemajuan bangsa, ” tutup Hendra Lembong.

Keterangan Foto 1:

Berbagi Wawasan dengan Lebih dari 1.600 Peserta, Indonesia Knowledge Forum 2024 Sukses Dilaksanakan - Wakil Presiden Direktur BCA Hendra Lembong menutup acara Indonesia Knowledge Forum 2024 pada Rabu (13/11). Acara tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2012 ini menyajikan beragam topik dan workshop menarik bagi peserta. Kegiatan ini juga menjadi bentuk komitmen BCA dalam mendukung kesiapan sektor bisnis menuju Indonesia Emas 2045.

Keterangan Foto 2:

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) bersama Chief Strategy and Transformation Officer Erajaya Group Sim Chee Ping (kanan) dan EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (kiri) berdiskusi di Indonesia Knowledge Forum 2024 pada sesi bertajuk “Plant Your Money in The Right Soil”, Selasa (12/11). Sesi ini memberikan wawasan strategi investasi kepada peserta.

Keterangan Foto 3:

Direktur BCA Lianawaty Suwono berbagi pengalaman terkait membangun lingkungan perusahaan yang kondusif agar dapat menjadi perusahaan impian bagi para karyawan di Indonesia Knowledge Forum 2024, Senin (12/11).

Keterangan Foto 4:

Lebih dari 1.600 peserta memadati ajang Indonesia Knowledge Forum 2024 yang berlangsung selama dua hari pada 12-13 November 2024.

Keterangan Foto 5:

Peserta meramaikan booth Bakti BCA di Indonesia Knowledge Forum (IKF) 2024. Lebih dari 25 exhibitor turut berpartisipasi di IKF untuk membuka kesempatan bagi peserta menjelajahi solusi dan produk yang ditawarkan.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2024)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Per akhir September 2024, BCA melayani lebih dari 40 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 97 juta transaksi setiap hari, didukung 1.257 kantor cabang, 19.439 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat. Dengan lebih dari 27.000 karyawan, visi BCA adalah menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id


Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA