Hong Kong, 4 Juni 2024 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan di ajang 14th Asian Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh Corporate Governance Asia di Hong Kong pada Jumat (31/05). Mewakili Indonesia, BCA memenangkan penghargaan dalam empat kategori, yakni Asia's Best CEO untuk Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Asia's Best CFO untuk Direktur BCA Vera Eve Lim, Asia's Best CSR, dan Best Investor Relations Company di Indonesia.
Corporate Governance Asia merupakan majalah yang diterbitkan oleh New Initiative Media Ltd sejak tahun 2002. Terbit setiap tiga bulan sekali, majalah ini aktif mengangkat isu mengenai lingkungan, sosial, tata kelola perusahaan, hubungan investor dan isu keberlanjutan, serta memiliki pembaca dari kalangan eksekutif pada perusahaan-perusahaan terkemuka di kawasan Asia.
Mengusung tema "Sustainable Asia: Ardor for Green Governance", penghargaan Asian Excellence Award 2024 diselenggarakan untuk mengapresiasi keberhasilan dan keunggulan dalam keterampilan manajerial, kinerja keuangan, tanggung jawab sosial perusahaan, standar lingkungan, dan hubungan investor.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, “Kami merasa bersyukur dapat menerima penghargaan dalam berbagai kategori pada ajang 14th Asian Excellence Award 2024 dari Corporate Governance Asia. Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk senantiasa menciptakan manfaat positif bagi masyarakat, sekaligus mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di Indonesia.”
Komitmen BCA untuk memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan, diwujudkan dalam sebuah program inklusif bernama “Bakti BCA”. Program ini berkomitmen untuk menciptakan dampak positif dari mulai skala individu, masyarakat, dan ekosistem. Berdasarkan semangat tersebut, program “Bakti BCA” mencakup beberapa aspek, yakni kesehatan (Bakti Kesehatan), pendidikan (Bakti Pendidikan), budaya (Bakti Budaya), pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), serta lingkungan (Bakti Lingkungan).
Di sisi lain, keterbukaan informasi kepada seluruh nasabah dan investor memiliki peran penting dalam bisnis berkelanjutan. Dikutip dari laman resmi penyelenggara, penghargaan Best Investor Relations Company diberikan kepada tim Investor Relations perusahaan yang berkomitmen untuk selalu terbuka dan transparan dalam menyebarkan informasi, baik secara lisan maupun berbentuk laporan berkala yang disampaikan kepada pada investor.
Tidak hanya tertuju pada perseroan, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dianugerahi penghargaan Asia’s Best CEO atas perannya dalam mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin eksekutif yang mampu mendorong pertumbuhan perusahaan yang selaras dengan prinsip keberlanjutan. Sementara itu, Direktur BCA Vera Eve Lim meraih penghargaan Asia’s Best CFO berkat kemampuannya dalam manajemen keuangan dan keterampilan untuk mengarahkan perusahaan kepada profitabilitas.
“BCA senantiasa berkolaborasi dengan segenap pemangku kepentingan untuk tumbuh bersama secara berkelanjutan, dalam rangka menciptakan Indonesia dan dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang. Pada kesempatan yang sama, saya juga ingin berterima kasih untuk kepercayaan segenap nasabah tercinta, dukungan stakeholders, serta kerja keras seluruh keluarga besar BCA.” tutup Jahja Setiaatmadja.
Keterangan Foto 1: BCA Raih 4 Penghargaan di Kancah Asia - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua kiri), Direktur BCA Vera Eve Lim (kanan), dan EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn (kiri) di ajang Asian Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh Corporate Governance Asia di Hong Kong pada Jumat (31/05). PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memenangkan penghargaan Asian Excellence Award 2024 dalam empat kategori, yakni Asia's Best CEO untuk Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Asia's Best CFO untuk Direktur BCA Vera Eve Lim, Asia's Best CSR, dan Best Investor Relations Company di Indonesia.
Keterangan Foto 2: Komitmen Berikan Dampak Positif dan Berkelanjutan, BCA Diganjar Penghargaan - Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kiri) di acara saat Asian Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh Corporate Governance Asia di Hong Kong pada Jumat (31/05). Mengusung tema "Sustainable Asia: Ardor for Green Governance", penghargaan Asian Excellence Award 2024 diselenggarakan untuk mengapresiasi keberhasilan dan keunggulan dalam keterampilan manajerial, kinerja keuangan, tanggung jawab sosial perusahaan, standar lingkungan, dan hubungan investor.
*****
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2024)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2024, BCA melayani lebih dari 38 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 90 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.258 kantor cabang, 19.055 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 27.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication
Alamat :
Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id