Kembali ke Pressroom
27 Nov 2023

Maksimalkan Service Excellence, BCA Resmikan KCP Merauke


Merauke, 27 November 2023 – PT Bank Central Asia Tbk secara resmi membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Merauke, yang bertempat di Jalan Raya Mandala, kelurahan Bambu Pemali, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, pada Senin (27/11). Peresmian KCP Merauke dihadiri oleh Direktur BCA Bapak Frengky Chandra Kusuma, PLT Gubernur Provinsi Papua Selatan Bapak Apolo Safanpo, Kapolres Merauke Bapak AKBP Sandi Sultan, Wakapolres Merauke Bapak Kompol Viky Pandu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Andrea Yudhistira selaku Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran dan Pengawasan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional Papua yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Renaldo Prima Sutikno selaku Pengawas Lembaga Jasa Keuangan, Kepala Kantor Wilayah IV BCA Bapak Harijanto, serta Kepala KCU Jayapura Bapak Yusuf Effendy.

Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma mengatakan, "Membawa semangat ‘Senantiasa di Sisi Anda’, pembukaan kantor cabang di daerah merupakan bentuk komitmen BCA untuk terus membangun komunikasi dan kedekatan personal secara langsung dengan nasabah di tengah perkembangan layanan digital.  Berlokasi di pusat Merauke, BCA percaya bahwa kehadiran KCP Merauke dapat membawa akses perbankan yang komprehensif, yang akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan manfaat konkret bagi nasabah di daerah ini."

Selain sebagai kanal layanan untuk nasabah, kehadiran KCP Merauke juga diharapkan dapat menjadi katalis dalam mendukung potensi bisnis dan peluang investasi, seperti perdagangan, perkantoran, dan kawasan permukiman. Guna menggarap potensi tersebut, diperlukan dukungan produk dan layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“Mewakili keluarga besar BCA, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembukaan Kantor Cabang ini. Kami berharap kehadiran BCA akan memberikan nilai tambah bagi nasabah setia kami sekaligus memajukan roda perekonomian di Merauke,” ucap Frengky.

Keterangan Foto:

Resmikan KCP Merauke, Siap Berikan Layanan Terbaik Untuk Warga - Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kelima kanan) bersama  PLT Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo (tengah), Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan (keempat kanan), Wakapolres Merauke Kompol Viky Pandu (keempat kiri), Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran dan Pengawasan Andrea Yudhistira (ketiga kanan) , Pengawas Lembaga Jasa Keuangan OJK Wilayah Papua Renaldo Prima Sutikno (ketiga kiri), Kepala Kantor Wilayah IV BCA Harijanto (kelima kiri), serta Kepala KCU Jayapura Yusuf Effendy (kedua kiri) saat peresmian KCP BCA Merauke, pada Senin (27/11). Sebagai bentuk komitmen memberikan service of excellence, BCA KCP Merauke siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Papua Selatan, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Merauke. Kehadiran BCA KCP Merauke diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akses perbankan yang komprehensif, guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal ke arah yang lebih baik.

*****

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2023, BCA melayani hampir 39 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 81 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.252 kantor cabang, 18.705 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

 

PT BANK CENTRAL ASIA TBK

Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR

Corporate Communication

 

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA