Kembali ke Pressroom
16 Okt 2023

Usung Kolaborasi di Tengah Digitalisasi, Ribuan Peserta Padati IKF 2023

Jakarta, 11 Oktober 2023 - Puluhan pembicara dari beragam latar belakang berhasil memeriahkan perhelatan Indonesia Knowledge Forum XII - 2023 di Ritz Carlton, Jakarta. Berlangsung pada 10-11 Oktober 2023, IKF XII - 2023 mengusung tema ECO-CREATION: Empower Sustainability Through Partnerships and Digitalization.

Pemaparan dari 42 pakar dari bidang ekonomi, sustainability, kreativitas, teknologi dan sosial budaya berhasil memenuhi ekspektasi lebih dari 1.500 peserta yang haus akan pengetahuan baru mengenai tren dan insight di bidang-bidang tersebut. Dibuka oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan ditutup oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, IKF XII - 2023 berlangsung dengan lancar dalam menyajikan perhelatan yang berkualitas.

(i)

(ii)

(iii)

(iv)

Keterangan Foto (i):

Ditutup dengan Gempita - Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (kanan), aktor Christine Hakim (tengah), dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani berada dalam satu panggung di Indonesia Knowledge Forum (IKF) XII - 2023 di Jakarta, Rabu (11/10). Ketiga panelis tersebut berbicara mengenai aksi kampanye demi menyongsong masa depan yang lebih baik melalui kolaborasi yang berkelanjutan di sesi terakhir IKF berjudul CREACTION: Actionable Campaign for a Better Future sekaligus menutup rangkaian IKF XII - 2023 yang berlangsung selama 10-11 Oktober 2023 di Jakarta.

Keterangan Foto (ii):

ECO-CREATION sebagai Tajuk Utama - Diusung sebagai tema utama rangkaian kegiatan, ECO-CREATION dapat dianggap sebagai pendekatan yang menjanjikan dengan melibatkan semua pihak. Ide ini berlandaskan dengan tren digitalisasi dan kolaborasi di antara para pemangku kepentingan guna mendorong inovasi, mengembangkan kreativitas, dan menemukan solusi yang dapat mewujudkan ekonomi berkelanjutan jangka panjang. Komisaris BCA Raden Pardede (kedua dari kiri), Partner McKinsey & Company Phillia Wibowo (kedua dari kanan), dan Associate Partner McKinsey & Company Eric Buntoro (kanan) turut serta dalam pembahasan topik ini dalam aspek economy outlook.

Keterangan Foto (iii):

Beragam Latar Belakang, Beragam Wawasan - Selama 2 hari penyelenggaraan IKF XII – 2023, kita telah bersama-sama mendengarkan pemaparan dari 42 pembicara yang terbagi dalam 5 kategori yaitu ekonomi, sustainability, kreativitas, teknologi dan sosial budaya. Puluhan pembicara dari beragam latar belakang dihadirkan mulai dari akademisi, pemerintahan, korporasi, perusahaan rintisan, hingga pemerhati lingkungan. Salah satu pembicara utama yang hadir adalah Rachmat Kaimuddin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinasi Maritim dan Investasi Rachmat Kaimuddin dalam sesi keynote speech.

Keterangan Foto (iv):

Serius Tapi Santai - Kendati dipadati dengan berbagai informasi dan pengetahuan baru, IKF XII - 2023 berhasil membuat jalannya acara berlangsung dengan sukacita. Beragam hiburan tersedia bagi para pengunjung di perhelatan tersebut.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2023, BCA melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 77 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.348 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA