Kembali ke Pressroom
26 Jun 2023

BCA Resmikan Gedung Baru KCU Bukit Barisan, Banking Hall Lebih Lega, Parkir Lebih Luas

Medan, 19 Juni 2023 – Kantor cabang menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah layanan perbankan karena menjadi tempat berinteraksi antara nasabah atau calon nasabah dan insan perbankan. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bagian dari perbankan nasional pun mencermati kebutuhan kantor cabang yang memadai bagi nasabah. Upaya menghadirkan service excellence tersebut dihadirkan oleh BCA melalui peresmian gedung Kantor Cabang Utama (KCU) Bukit Barisan, Medan.

Seremoni peresmian gedung baru ini dihadiri oleh Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma, Direktur BCA Lianawaty Suwono, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Utara Bambang Mukti Riady, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Sumatera Utara Yura Djalins, Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Kantor Regional 5 Sumatera Utara Anton Purba, Kepala BCA Kantor Wilayah V Iwan Santoso Narto, dan Kepala BCA KCU Bukit Barisan Lily Siaw, bersama segenap manajemen BCA lainnya di Medan, pada Senin (19/06).

“Konsistensi BCA dalam mewujudkan visi service excellence kepada nasabah kali ini diwujudkan melalui kehadiran gedung baru BCA KCU Bukit Barisan. Hari ini, secara resmi KCU Bukit Barisan beroperasi dan melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah. Kehadiran gedung baru ini akan memberikan layanan yang mudah, aman dan nyaman bagi nasabah dan calon nasabah yang ada di Medan,” ujar Frengky Chandra Kusuma.

Kehadiran KCU Bukit Barisan menjadi sebuah jawaban bagi nasabah BCA di kawasan Medan yang membutuhkan layanan perbankan yang mudah dan dinamis. Hadir di kota Medan sejak tahun 1976, BCA memahami Medan memiliki perkembangan yang semakin pesat. Di kawasan ini terdapat pusat perbelanjaan dan perkantoran, serta hotel berbintang

Sejatinya, BCA KCU Bukit Barisan telah melayani nasabah sejak 4 November 2002. Namun, manajemen ingin memberikan layanan lebih baik kepada nasabah, seperti mempersiapkan banking hall yang lebih lega dan parkir yang lebih luas, dengan melakukan renovasi. Manajemen BCA mengharapkan keberadaan gedung baru BCA KCU Bukit Barisan dapat meningkatkan kemudahan nasabah dalam mendapatkan layanan perbankan di kantor cabang BCA.

Gedung baru BCA KCU Bukit Barisan ini menempati lahan seluas 2.840 m2 dan memiliki tiga lantai dengan satu lantai semi basement, serta area parkir yang luas. Kantor cabang yang baru ini memiliki banking hall yang luas dan memiliki beragam fasilitas, termasuk di antaranya CS Digital untuk penggantian kartu ATM, e-service untuk mencetak atau mengganti buku tabungan, STAR Teller untuk transaksi teller melalui mesin, hingga lounge Prioritas, membuat transaksi menjadi semakin memadai.

“Peresmian gedung baru ini sekiranya dapat lebih mengoptimalkan pelayanan kepada para nasabah setia BCA maupun calon nasabah BCA di Medan. BCA berterimakasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan sehingga peresmian KCU BCA Bukit Barisan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana,” tutup Frengky.

Keterangan Foto:

Konsistensi BCA dalam mewujudkan visi service excellence kepada nasabah diwujudkan melalui kehadiran gedung baru BCA KCU Bukit Barisan yang memiliki fasilitas lebih lengkap - Hadir dalam seremoni peresmian Direktur BCA Frengky Chandra Kusuma (kedua kanan), Direktur BCA Lianawaty Suwono (kedua kiri), Kepala OJK Regional 5 Sumatera Utara Bambang Mukti Riady (ketiga kanan), Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia wilayah Sumatera Utara Yura Djalins (tengah), Deputi Direktur Pengawasan LJK OJK Kantor Regional 5 Sumatera Utara Anton Purba (ketiga kanan), Kepala BCA Kantor Wilayah V Iwan Santoso Narto (paling kanan), dan Kepala BCA KCU Bukit Barisan Lily Siaw (paling kiri). Hadir di kota Medan sejak tahun 1976, BCA memahami Medan memiliki perkembangan yang semakin pesat. Kehadiran KCU Bukit Barisan menjadi sebuah jawaban bagi nasabah BCA di kawasan Medan yang membutuhkan layanan perbankan yang mudah dan dinamis.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2023, BCA melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 77 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.348 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA