Kembali ke Pressroom
09 Mei 2023

Menjadi Official Banking Partner Konser Coldplay “Music of The Spheres World Tour 2023”, BCA Berkomitmen Berikan Kemudahan Transaksi Tiket

Jakarta, 9 Mei 2023 - Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dipercaya menjadi official banking partner konser Coldplay “Music of The Spheres World Tour 2023” yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno, pada 15 November 2023 mendatang. Kerja sama ini memperkuat komitmen BCA untuk mendukung bangkitnya industri ekonomi kreatif di Indonesia. 

Konser grup band asal Inggris di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta ini merupakan rangkaian tur dunia, setelah Coldplay mengadakan konser di Jepang, Taiwan, dan Malaysia. 

Sebagai official partner perbankan resmi, secara eksklusif BCA akan menggelar penjualan tiket ‘BCA Presale’ bagi nasabah penggemar Coldplay, mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Mei 2023 hanya di coldplayinjakarta.com. Pembelian tiket ‘BCA Presale’ pada periode 17-18 Mei 2023 hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Kredit/Debit BCA Mastercard atau melalui transfer ke Virtual Account BCA.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, “Kami bangga dapat menjadi bagian dari perhelatan konser yang sangat dinantikan pecinta musik di Indonesia. Kami menyadari antusiasme masyarakat dan sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabah, BCA dengan setulus hati ingin mewujudkan wishlist tersebut dengan memberikan kemudahan transaksi dalam mendapatkan tiket konser. Dukungan ini juga menjadi komitmen kami untuk turut mendorong bangkitnya industri kreatif di Indonesia.”

Adapun Direktur BCA Santoso menambahkan, “Kami berharap kehadiran Coldplay yang dijuluki The Most Successful Band of the 21st Century dapat turut meningkatkan traffic perjalanan ke Jakarta. BCA turut mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sebagai bentuk inisiatif dalam meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata dalam negeri.” 

Untuk pembayaran tiket ‘BCA Presale’ melalui Virtual Account BCA dapat dilakukan melalui aplikasi myBCA, selain melalui BCA mobile atau KlikBCA. “Aplikasi myBCA merupakan platform digital terbaru dari BCA di mana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening melalui aplikasi dan dapat diakses melalui HP dan PC,” kata EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya.

Selain menyediakan akses pembayaran, BCA juga mengapresiasi konser Coldplay “Music of The Spheres World Tour 2023” yang selalu berfokus pada kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG). Sebagai perbankan swasta terbesar, BCA senantiasa membudayakan operasi ramah lingkungan dan berinovasi untuk mendukung bisnis rendah karbon.

BCA telah melakukan berbagai inisiatif untuk mendukung kelestarian lingkungan, mulai pengelolaan sampah dan kegiatan daur ulang, pengembangan produk/solusi perbankan digital, perubahan proses kerja internal secara digital, inisiatif gedung ramah lingkungan serta kegiatan pelestarian lingkungan. Hingga akhir 2022, BCA telah berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon sebesar 1.995,8 ton CO2, meningkat 125% dari capaian tahun sebelumnya.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengungkapkan, “BCA mendukung penuh penerapan sustainable concert seperti yang dilakukan oleh grup musik Coldplay, yang sejalan dengan komitmen perseroan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs). Kami percaya melalui perhelatan ini kita dapat merangkul lebih banyak orang untuk turut berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan dan perubahan iklim.”

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2023)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2023, BCA melayani lebih dari 36 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 77 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.348 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 22
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA