Kembali ke Pressroom
04 Nov 2022

BCA Gelar Seminar Literasi Pengembangan Diri Melalui Teknologi dan Keuangan Bagi 300 Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM

Yogyakarta, 04 November 2022 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah binaan Bakti BCA, memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, hingga edukasi literasi keuangan dan kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia. Kali ini, BCA kembali mengadakan edukasi terkait literasi pemanfaatan teknologi dan keuangan yang ditujukan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

Acara bertajuk “Boost Your Potential Capability Through Finance and Technology” diselenggarakan pada Jumat (04/11) dan dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Utama BCA Yogyakarta Anggardini Swadari serta Dekan Sekolah Vokasi UGM Agus Maryono. Seminar yang diikuti secara antusias oleh 300 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM ini juga diikuti oleh segenap jajaran manajemen BCA dan juga sederet wakil dekan Sekolah Vokasi UGM.

“Di era sekarang, teknologi telah menjadi tumpuan atau dasar kehidupan manusia, termasuk di bidang pendidikan di Indonesia. Terlebih, generasi millennial saat ini lebih dimudahkan oleh kehadiran teknologi yang beragam. Untuk itu, sebagai ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia, generasi muda harus mulai memanfaatkan berbagai peluang melalui teknologi dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri, salah satunya melalui keikutsertaan pada seminar hari ini,” ujar Anggardini.

Pada kesempatan kali ini, BCA mengajak mahasiswa untuk melek akan teknologi serta pemanfaatannya dalam mendorong optimalisasi potensi diri. Mahasiswa juga didorong untuk dapat membuat perencanaan keuangan yang baik dengan memilih produk serta layanan jasa keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan pelatihan bagaimana menciptakan sebuah website sederrhana yang dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang-peluang bisnis.

"Pemanfaatan teknologi serta mampu mengelola keuangan dengan baik dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depan yang terjamin. Semoga dengan adanya seminar ini, teman-teman mahasiswa terdorong untuk mulai mencari tahu bagaimana pengelolaan uang yang baik serta tanggap melihat peluang di era digital saat ini demi menyambut masa depan yang cerah,” tutup Anggardini.

BCA Gelar Seminar Literasi Pengembangan Diri Melalui Teknologi dan Keuangan – (Kiri ke kanan) Vice President BCA Setyo Aji Wibowo, Pembicara Irwan Setiawan, Pembicara Marina Regina, KCU BCA Yogyakarta Anggardini Swadari, Dekan Sekolah Vokasi UGM Agus Maryono, Kepala Pengembangan Bisnis Kanwil II BCA Ristiana Dame Pulungan dan Perwakilan Sekolah Vokasi UGM Nurul, hadir dalam Seminar Literasi Pengembangan Diri Melalui Teknologi dan Keuangan Bagi 300 Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM yang telah digelar BCA pada Jumat (04/11/2022). BCA rutin memberikan edukasi literasi keuangan dan juga kuliah umum dalam rangka tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan. Kali ini, dalam Acara yang bertajuk “Boost Your Potential Capability Through Finance and Technology”, BCA mendorong para mahasiswa Sekolah Vokasi UGM untuk melek teknologi dan finansial agar dapat mengoptimalisasi diri di tengah masifnya arus informasi.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Group Corporate Communication and Social Responsibility - CSR
Corporate Communication

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1,
Menara BCA Lt. 20,
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA