Lubuk Pakam, 22 Agustus 2022 – PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen untuk senantiasa memberikan nilai tambah serta service excellence bagi nasabah maupun masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk upaya untuk menjangkau nasabah lebih luas, BCA memperluas jaringan kantor cabang dengan menghadirkan Kantor Cabang Pembantu Kas Lubuk Pakam. Kantor ini merupakan kantor cabang BCA pertama di area kecamatan Lubuk Pakam, Sumatera Utara.
KCP Kas Lubuk Pakam mulai beroperasi per 22 Agustus 2022. Seremoni peresmian kantor baru ini dihadiri oleh Kepala Pendukung Operasi Wilayah V Lily Komala, Kepala BCA KCU Tebing Tinggi Hermin Valentiano, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Tebing Tinggi Effan Budiawan, Kepala KCP Perbaungan Toni Susanto, Kepala BCA KCP Kas Lubuk Pakam Khairul Anwar Hutagalung, Kepala Lingkungan Lubuk Pakam Safsadar, Perwakilan dari Kelurahan Lubuk Pakam Silalahi pada Senin (22/08).
Lily mengatakan, digitalisasi menawarkan masyarakat pada kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan, apalagi di situasi saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk jaga jarak (physical distancing). Kendati demikian, BCA yakin, peran Kantor Cabang tidak akan tergantikan. Komunikasi tatap muka yang humanis dan personal antara perbankan dan nasabah hanya dapat tercipta karena adanya representasi Kantor Cabang. Dengan kehadiran KCP Kas di Kecamatan Lubuk Pakam ini, dapat memudahkan nasabah sekitar untuk melakukan segala aktivitas layanan perbankan.
BCA Senantiasa di Sisi Anda, tidak hanya melalui gadget atau aplikasi digital, tetapi juga dengan membangun komunikasi, kedekatan, dan silahturahmi secara langsung dengan nasabah. Lebih lanjut Khairul selaku Kepala Cabang Kas Lubuk Pakam mengungkapkan BCA tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib menggunakan masker, hand sanitizer, dan mengecek suhu tubuh bagi seluruh karyawan dan nasabah yang masuk ke area cabang BCA.
“Kehadiran KCP Kas ini memberikan jaminan bahwa BCA benar-benar ingin memprioritaskan kebutuhan nasabah, memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan yang prima kepada nasabah dalam bertraksaksi. BCA berharap dapat membantu memenuhi berbagai kebutuhan layanan keuangan dan transaksi masyarakat, serta mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi yang positif di kecamatan Lubuk Pakam,” ujar Khairul.
Untuk memfasilitasi kemudahan transaksi nasabah, cabang baru ini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang mumpuni serta telah menetapkan standar protokol kesehatan dan keamanan yang sesuai. Lokasi KCP juga berada dekat dengan KCP Perbaungan dan juga KCP Tanjung Morawa.
Seperti diketahui, KCP Kas Lubuk Pakam ini melengkapi 1.243 kantor cabang BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, 18.065 ATM, serta layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam. Infrastuktur tersebut melayani aktivitas transaksi dari 31 juta rekening nasabah BCA per Juni 2022.
BCA Resmikan KCP Kas Lubuk Pakam – (kiri-kanan) Kepala Cabang Indrapura Aili, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang Tebing Tinggi Effan Budiawan, Kepala KCP Kas Lubuk Pakam Khairul Anwar Hutagalung, Kepala Operasional Cabang Indra Adryana Setia Wibawa, Nasabah BCA, Kepala Pendukung Operasi Wilayah V Lily Komala, Kepala KCU Tebing Tinggi Hermin Valentiano, Kepala Lingkungan Lubuk Pakam Safsadar, Perwakilan Kelurahan Lubuk Pakam Silalahi, Nasabah BCA, Kepala Cabang Perbaungan Toni Susanto pada Senin (22/08) BCA memperluas jaringan kantor cabang dengan menghadirkan Kantor Cabang Pembantu Kas lubuk Pakam. Kantor ini berada di Kawasan aktivitas warga di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2022)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id