Kembali ke Pressroom
20 Mei 2022

Tingkatkan Potensi Gernas BBI Bangka Belitung, BCA Dukung Kegiatan “Cahaya Bangka Belitung”

Bangka Belitung, 20 Mei 2022 – Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi UMKM di Indonesia, BCA berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia), dimana kegiatan ini dilaksanakan di berbagai provinsi salah satunya adalah Bangka Belitung. Rangkaian kegiatan Gernas BBI Bangka Belitung di awali dengan pameran In Store Promotion di Summarecon Mall Serpong dan puncak acara dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang, bertajuk Cahaya Bangka Belitung.

Puncak acara diselenggarakan pada 20-22 Mei 2022 dan dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Odo RM Manuhutu, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S. Sos, dan Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, pada Jumat (20/05).

“BCA bangga dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan Gernas BBI ini. Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Bangka Belitung.” ujar Ketut.

Cahaya Bangka Belitung merupakan Kerjasama antara intansi baik pemerintahan maupun swasta yang di koordinir oleh Kementrian Perdagangan. Adapun Gernas BBI Bangka Belitung dikemas melalui berbagai kegiatan seperti pop up market, fashion on the beach, gastronomi kuliner babel, mural competition, fun run dan talkshow literasi keuangan. Selain itu, terdapat kegiatan istimewa yaitu kunjungan ke salah satu desa wisata binaan Bakti BCA yaitu Bukit Peramun.

Guna mendukung kegiatan Pop Up Market, BCA memberikan program cashback 50% maksimal Rp 150 ribu untuk pembelian produk UMKM menggunakan QRIS di MyBCA, BCA mobile dan Sakuku. Selain itu BCA turut menghadirkan sesi literasi keuangan berupa talkshow yang dapat dihadiri oleh seluruh UMKM maupun pengunjung.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemilihan UMKM Bangka Belitung terbaik dimana BCA turut berpartisipasi dengan memberikan insentif bagi 5 UMKM tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang. Acara ini pun turut di dukung oleh pemerintah setempat beserta key opinion leader yang berasal dari Bangka Belitung.

“Dukungan kuat yang kami berikan bagi Gernas BBI tentu saja sesuai dengan visi kami, yaitu untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dibidang pemberdayaan sumber daya manusia. Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini akan berdampak positif perkembangan UMKM di Indonesia,” tutup Ketut.

BCA Dukung Gelaran Gerakan Nasional BBI (Gernas BBI) Bangka Belitung – Kunjungan ke desa wisata binaan Bakti BCA, Bukit Peramun dihadiri oleh (Kiri-Kanan) Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM Manuhutu, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S. Sos dan Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin pada Jumat (20/05). Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2022, BCA melayani sekitar 30 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 60 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.241 kantor cabang, 18.050 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 20
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA