Kembali ke Pressroom
20 Mei 2022

Peringati Hari Buku Nasional, BCA Bagikan 1.000 Buku Untuk Nasabah di Jabodetabek

Jakarta, 20 Mei 2022 – Buku merupakan jendela ilmu pengetahuan yang dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas. Keberadaan buku dapat membuka wawasan individu untuk menciptakan dunia yang kaya akan segudang pengetahuan. BCA sebagai bagian yang erat dengan masyarakat turut berkontribusi bagi negeri melalui kegiatan inspiratif. Bertepatan dengan Hari Buku Nasional, PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) turut serta dengan membagikan 1.000 buku kepada nasabah yang melakukan transaksi di kantor-kantor cabang BCA di wilayah Jabodetabek, pada Selasa (17/05). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BCA dalam meningkatkan kesadaran serta literasi membaca masyarakat Indonesia.

Seremoni rangkaian kegiatan ini ditandai dengan penyerahan simbolis oleh Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo didampingi oleh Kepala KCU Thamrin Juliana Efendi kepada nasabah di Banking hall cabang KCU Thamrin. Adapun buku-buku yang dibagikan yaitu mengenai kebudayaan, pengetahuan, ekonomi, dan sebagainya. Kegiatan ini merupakan sebuah inisiasi positif BCA sebagai bentuk kepedulian terhadap minat membaca masyarakat Indonesia. Berdasarkan survey Programme for International Student Assessment (PISA) tahun 2019, Indonesia berada di urutan 74 dari 79 negara peserta. Survey tersebut menujukkan indeks minat membaca masyarakat Indonesia masih relatif rendah.

“Kami menyadari minat membaca masyarakat Indonesia masih perlu ditingkatkan kembali. Oleh karena itu, BCA mengajak nasabah melalui kegiatan ini dengan harapan dapat membangkitkan semangat membaca kita semua. Membaca buku dapat membantu kita meningkatkan daya berpikir dan memahami sesuatu peristiwa. Sungguh amat rugi sekali apabila kita tidak memperkaya diri kita dengan membaca buku. Mari bangun kembali budaya membaca bangsa kita,” ujar Cyrillus Harinowo.

Sebagai upaya peningkatkan edukasi literasi membaca, BCA pun telah memberikan bantuan berupa penyaluran lebih dari 100.000 buku kepada perpustakaan di 20 sekolah binaan BCA di Serang, Lampung, Banyuwangi, dan Gunungkidul. Penyaluran buku-buku tersebut dilakukan hampir di daerah sekolah binaan BCA yang masih membutuhkan ketersedian buku bacaan untuk para siswa. Komitmen BCA dalam upaya peningkatkan literasi membaca akan terus menjadi salah satu fokus BCA untuk terus menghadirkan kegiatan-kegiatan serupa.

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat memberikan dampak baik dalam meningkatkan budaya membaca kita semua, terutama generasi muda. Dengan kita rajin membaca buku, sama artinya dengan kita sedang membangun jembatan emas menuju masa depan. Semakin banyak buku yang kita baca, maka semakin luas dunia yang kita genggam. Karena buku adalah jendela dunia, ” tutup Cyrillus.

BCA Bagikan 1.000 Buku Untuk Nasabah di Jabodetabek – Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional 2022, BCA melakukan kegiatan berbagi buku untuk nasabah yang sedang bertranskasi di KCU Thamrin pada Selasa (17/05). Simbolisasi pembagian buku langsung diberikan oleh Komisaris BCA, Cyrillus Harinowo kepada nasabah BCA. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BCA dalam meningkatkan kesadaran serta literasi membaca masyarakat Indonesia.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Maret 2022, BCA melayani sekitar 30 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 60 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.241 kantor cabang, 18.050 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Lt. 20
Jakarta Pusat 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id

 

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA