Jakarta 12 Maret 2022 – Besarnya jumlah generasi milenial di Indonesia saat ini merupakan market yang sangat potensial bagi industri keuangan, hal ini juga turut disasar oleh industri asuransi jiwa. Menjawab kebutuhan market ini, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menawarkan produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan keuangan para milenial.
Direktur BCA Life Eva Agrayani mengungkapkan, generasi milenial merupakan pasar baru yang menjanjikan untuk digarap. Selain generasi tersebut dikenal karena cakap dan akrab dengan dunia digital, milenial juga sudah banyak yang memiliki penghasilan sendiri dari usaha yang dirintis, kendati penghasilannya masih beragam. Selain itu, banyak dari para milenial ini sudah mulai paham pentingnya perencanaan keuangan dan investasi demi masa depannya. Dengan fakta ini, milenial sudah seyogyanya mendapat pemahaman dan pengalaman terbaik sejak dini terkait perencanaan keuangan dan asuransi jiwa.
“Para milenial ini sudah mandiri, memiliki penghasilan dan memiliki pengetahuan terkait perencanaan keuangan untuk masa depan mereka. Dan mereka adalah kaum tech savvy, yang terbiasa dengan digital, yang serba online, praktis, mudah, dan cepat. Untuk mereka, kami siapkan platform khusus terkait asuransi jiwa, agar mereka bisa mengenal asuransi jiwa dengan baik dan melakukan pembelian sesuai dengan kebutuhan mereka yang bernama mylifeguard.id,” ujar Eva dalam wawancara bersama media pada gelaran BCA Expoversary 2022, di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (12/03).
Eva menjelaskan, saat ini produk di www.mylifeguard.id ada 2 jenis, yaitu perlindungan jiwa dan perlindungan kecelakaan. Dengan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau bagi para milenial, yaitu premi mulai dari Rp30 ribu per bulannya, untuk manfaat Rp100jt.
Manfaat perlindungan tersedia dalam periode tahunan jangka pendek ataupun kontrak hingga 12 tahun. Khusus untuk produk dengan perlindungan selama 12 tahun, cukup bayar selama 8 tahun. “Kemudahan mendapatkan perlindungan jiwa inilah yang ditawarkan oleh BCA Life dan bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang ingin mulai berasuransi. Hanya dengan 5 menit, perlindungan Asuransi jiwa di mylifeguard.id sudah bisa didapatkan secara online. Pilih produk, isi data, bayar dan polis akan langsung dikirimkan melalui email. Semua dilakukan secara online,” tambah Eva lagi.
Seperti diketahui, tahun 2019 lalu BCA Life meluncurkan platform mylifeguard.id, yaitu platform penjualan asuransi jiwa secara online yang khusus ditujukan kepada kaum milenial. Hanya dengan mengakses platform tersebut baik melalui mobile phone dan komputer, para milenial dapat mengajukan pembelian paket asuransi jiwa yang dibutuhkan secara mudah, cepat, dan aman.
Keunikan lainnya, ada BELLA, chatbot eksklusif di mylifeguard.id akan membantu proses pembelian asuransi tahap demi tahap dengan cara yang menyenangkan. Dengan platform tersebut, membeli asuransi kini menjadi sama menyenangkan dengan belanja online lainnya.
Disamping itu, mylifeguard.id juga memberikan informasi, tips, panduan terkini mengenai perlindungan jiwa, perencanaan keuangan, serta gaya hidup yang sehat sehingga dapat menjadi referensi perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan bagi masa depan generasi muda.
Eva menjelaskan, keputusan untuk membeli produk perlindungan asuransi jiwa harus dimulai dari pemahaman yang tepat. Langkah awal adalah dengan memahami kebutuhan akan asuransi dan kondisi keuangan. Selanjutnya, mulailah dengan memilih produk asuransi yang terdaftar di OJK dan terjamin. “Pahami juga produk asuransi yang hendak dibeli, baca polis dengan benar dan perhatikan manfaat yang ditawarkan,” tutup Eva.
***
TENTANG BCA LIFE
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) adalah satu-satunya anak usaha PT Bank Central Asia, Tbk. yang memberikan layanan asuransi jiwa kepada masyarakat Indonesia. Dalam memberikan perlindungan, BCA Life akan senantiasa berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabah. BCA Life berfokus pada 3 layanan asuransi jiwa, yaitu asuransi perlindungan (protection), asuransi plus tabungan (saving) dan asuransi kesehatan (health) melalui jalur telemarketing, bancassurance, corporate solution, credit life, digital dan agency. Kami berkomitmen untuk membangun produk asuransi yang inovatif sesuai dengan kebutuhan.
Fokus utama BCA Life adalah berinovasi dalam penyediaan jasa asuransi jiwa kepada seluruh keluarga di Indonesia. BCA Life yakin bahwa dengan kualitas dan inovasi produk asuransi yang akan dikembangkan, BCA Life dapat mewujudkan visi menjadi perusahaan asuransi jiwa nasional terkemuka di Indonesia, yang dikenal akan keunggulan pelayanan dan loyalitas nasabahnya. Didukung oleh para pemegang saham dan juga Bank BCA, BCA Life yakin dapat meraih pasar asuransi jiwa di Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
Lely Rahayu Pekih
Head of Marketing Communications
Email: lely_rahayu@bcalife.co.id
Phone: 08788 388 4899
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life)
Chase Plaza Lantai 22
Jl. Jend. Sudirman Kav. 21 Jakarta Selatan 12920
T. +62 21 2188 8000
Website: www.bcalife.co.id
Penjualan online: https://mylifeguard.id
Referral program: https://ajaktemanmu.bcalife.co.id/ Facebook: facebook.com/bcalifeid
Instagram: Instagram.com/bcalifeid
Twitter: twitter.com/mybcalife
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2021)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2021, BCA melayani 29 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 48 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.034 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8339
E-mail : corcom_bca@bca.co.id