Kembali ke Pressroom
11 Feb 2022

Jelang HUT ke-65, BCA Perkuat Komitmen Dukungan untuk UMKM Indonesia

Jakarta, 11 Februari 2022 Sebagai bentuk dukungan BCA terhadap UMKM di Indonesia, BCA telah melakukan sejumlah inisiatif antara lain UMKM Fest, Festival Kopi, pendampingan UMKM di Desa Binaan BCA serta program #BanggaLokal yang menjadi bagian dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia. Ratusan brand telah terlibat langsung dalam program Bangga Lokal.

Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun BCA yang ke-65 pada 21 Februari mendatang, komitmen BCA terus berlanjut, menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia dan merayakannya bersama para pelaku UMKM di Indonesia, bergandengan tangan membangun kembali geliat perekonomian bangsa.

BCA mendukung UMKM di Indonesia melalui tiga pilar utama antara lain Pilar Pembayaran, Pilar Pembinaan, dan Pilar Pembiayaan. Ketiga pilar ini BCA implementasikan salah satunya melalui dukungan kami pada Pameran Adi Wastra Nusantara 2022 yang menghadirkan kain tradisional dari seluruh daerah di Indonesia, dari sekitar 250 pengrajin yang tersebar dari Sabang hingga Marauke.

BCA sangat berbangga dapat terlibat langsung mendukung saudara-saudara kami, para pelaku UMKM ini. BCA melalui tim Corporate Social Responsibility (CSR) juga antusias untuk berpartisipasi dalam membeli produk-produk karya UMKM ini, urai John Kosasih, Direktur BCA.

Sebagai informasi, pada Desember 2021, BCA mencatatkan kredit komersial dan UKM naik 4,8% YoY menjadi Rp195,8 triliun. BCA juga terus memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran cashless. Hingga Desember 2021, BCA mencatatkan transaksi menggunakan QRIS sebesar Rp5,4 Triliun, meningkat 891% YoY.

BCA juga ingin menyampaikan rasa terima kasih karena para pelaku UMKM terus maju dan pantang menyerah memberikan yang terbaik untuk memajukan perekonomian bangsa. Dari BCA, untuk UMKM Indonesia, tutup John.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2021)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2021, BCA melayani 29 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 48 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.034 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat & Komunikasi Perusahaan
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No.1, Menara BCA Lt. 20. Jakarta 10310

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8339

E-mail : corcom_bca@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA