Jakarta, 14 Desember 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyatakan optimisme atas kiprah perbankan terhadap pertumbuhan ekonomi tahun depan dalam rangka memberikan nilai tambah kepada masyarakat.
Optimisme tersebut mengemuka dalam diskusi forum Kafe BCA serial keempat dengan tema "Economic Outlook 2017" yang digelar BCA pada Rabu (14/12/2016) yang dibuka oleh Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra. Hadir sebagai pembicara dalam forum Kafe BCA kali ini Direktur Group Risiko Perekonomian dan Sistem Keuangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Doddy Ariefianto dan Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira.
Rapat Kerja Pengambilan Keputusan Asumsi Makro RAPBN 2017 antara pemerintah dan Komisi XI DPR menyepakati target pertumbuhan ekonomi di angka 5,1 persen. “Peran penting perbankan di era mendatang makin luas bersamaan dengan gencarnya implementasi literasi dan inklusi keuangan yang mendorong masyarakat untuk memperoleh layanan perbankan. Bersamaan dengan target pertumbuhan ekonomi Indonesia tersebut, perbankan juga semakin meningkatkan kualitas layanan dan solusi perbankan demi melayani berbagai kebutuhan masyarakat,” ujar Jan Hendra.
Ia melanjutkan BCA menyadari pentingnya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan cara meningkatkan berbagai layanan dan solusi perbankan agar kebutuhan masyarakat yang makin spesifik dan beragam terkait transaksi keuangan dapat terpenuhi. “Semakin masyarakat mempercayai perbankan, semakin positif dampaknya untuk perekonomian nasional," lanjutnya.
Jan menambahkan, tantangan terhadap perekonomian nasional terutama dalam kaitannya dengan perlambatan ekonomi dunia memang masih membayang di tahun depan. Namun, beberapa sektor di dalam negeri diprediksi bakal tetap bertumbuh. Sektor-sektor itu terutama bertumpu pada belanja rumah tangga, manufaktur, infrastruktur, pariwisata dan industri kreatif, serta perdagangan berbasis online. "Kami siap memperkuat fundamental ekonomi dalam negeri melalui peran perbankan," tegasnya.
Seperti diketahui, Kafe BCA merupakan forum berbagi insight dan pemahaman akan pelaksanaan service excellence di BCA dan perkembangannya di industri jasa lainnya. BCA mengadakan program Semua Beres Campaign, yang salah satu kegiatannya adalah forum Kafe BCA. Sudah tiga kali Kafe BCA diselenggarakan dengan membahas berbagai tema aktual dalam rangka memberikan nilai tambah bagi masyarakat.
"Melalui forum Kafe BCA kali ini, kami menyadari pentingnya berbagi optimisme dalam memberikan sentimen positif bagi pertumbuhan ekonomi tahun depan. Kami berharap masyarakat ikut memberikan sumbangsih bagi pertumbuhan ekonomi yang bermanfaat bagi banyak orang," kata dia.
Kafe BCA 4 “Economic Outlook 2017”. (Kiri-Kanan) Sekretaris Perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jan Hendra, Direktur Group Risiko Perekonomian dan Sistem Keuangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Doddy Ariefianto, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Anggawira, Managing Partner Inventure Yuswohady, dan Head of Corporate Communication BCA Mulyasti Dwi Narini berbincang di sela-sela forum Kafe BCA 4 yang bertemakan “Economic Outlook 2017”, Jakarta, Rabu (14/12). Kafe BCA 4 membahas proyeksi ekonomi Indonesia tahun depan dari sudut pandang pelaku usaha dan perbankan, dengan tujuan berbagi optimisme dalam rangka memberikan sentimen positif bagi pertumbuhan ekonomi tahun depan.
Kafe BCA merupakan forum berbagi insight dan pemahaman akan pelaksanaan service excellence di BCA yang merupakan bagian dari Semua Beres Campaign. Kafe BCA sudah keempat kalinya diselenggarakan dan secara konsisten membahas berbagai tema aktual dalam rangka memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Melalui forum ini, BCA siap berkontribusi memperkuat fundamental ekonomi dalam negeri melalui peran perbankan.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id