Jakarta, 8 Desember 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja terpilih menjadi penerima penghargaan di Indonesia Most Admired CEO 2016. Apresiasi ini diberikan oleh media Warta Ekonomi kepada pemimpin perusahaan yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi serta berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang. Jahja Setiaatmadja memperoleh dua penghargaan sekaligus yakni Top 20 Indonesia Most Admired CEO 2016 dan Indonesia Most Admired CEO Kategori Perbankan. Kedua penghargaan ini diserahkan kepada Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra di Hotel Pullman, Jakarta (8/12).
“Di tengah persaingan bisnis perbankan yang kompetitif, pemimpin perusahaan atau CEO tentunya menjadi sorotan berbagai pihak. CEO menjadi representasi dari perusahaan. Pemimpin perusahaan bertanggung jawab mendorong dan membangun iklim kerja yang positif untuk memotivasi seluruh karyawan dan manajemen agar senantiasa memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik, seperti halnya pelayanan BCA kepada nasabah setia kami,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di tempat terpisah.
Jahja menambahkan, sebagai representasi dari sebuah perusahaan seorang pemimpin tentunya harus memiliki reputasi yang baik. Reputasi pemimpin merupakan bagian penting dari kesuksesan sebuah perusahaan. Hal tersebut karena pemimpin memiliki peranan penting dalam melakukan sinergi baik dari sisi internal maupun eksternal perusahaan demi menciptakan nilai tambuh bagi perusahaan. Pemimpin juga bekerja sama dengan seluruh karyawan dalam bersama-sama mencapai visi dan misi perusahaan. “Tidak hanya saya sendiri, namun seluruh jajaran direksi dan komisaris dan keluarga besar BCA bekerja keras dalam meningkatkan kinerja dan reputasi perusahaan. Apapun keberhasilan yang telah diraih BCA, baik melalui perseorangan maupun bersama, adalah keberhasilan kami semua,” tambah Jahja.
Penentuan pemenang pada penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2016 menggunakan metode riset kualitatif dan kuantitatif. Riset kualitatif sebagai riset awal dengan metode desk research dalam melakukan analisis fundamental berdasarkan laporan keuangan 2015 terhadap perusahaan-perusahaan yang CEO-nya akan dipilih sebagai nominator. Riset kuantitatif dilakukan dengan metode wawancara sekitar 1.350 responden yang merupakan karyawan tetap dengan jabatan manager, general manager, maupun direktur yang telah bekerja minimal tiga tahun pada perusahaan swasta nasional, perusahaan BUMN, ataupun perusahaan asing. Beberapa kriteria pemimpin atau CEO yang dinilai diantaranya kemampuan kepemimpinan, profesionalisme, kepribadian, prestasi, nilai tambah, dan popularitas.
“Selain dapat memotivasi sekaligus meningkatkan kinerja BCA yang lebih baik, tentu harapan kami adalah penghargaan ini dapat menginspirasi permimpin-pemimpin perusahaan yang bergerak di bidang sejenis maupun bidang lainnya, untuk terus semangat dalam berkarya. Sebuah kebahagiaan serta kebanggaan tersendiri tentunya ketika segala kerja keras diapresiasi dan memberikan hasil yang memuaskan,” tutup Jahja.
Founder Majalah Warta Ekonomi Fadel Muhammad (kanan) disaksikan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi Muhammad Ihsan (tengah) menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris Perusahaan PT Bank Central Asia Tbk Jan Hendra (kiri) untuk Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam ajang Indonesia Most Admired CEO 2016 di Hotel Pullman, Jakarta (8/12). Dalam ajang tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memperoleh dua penghargaan sekaligus yakni Top 20 Indonesia Most Admired CEO 2016 dan Indonesia Most Admired CEO Kategori Perbankan.
Penghargaan Indonesia Most Admired CEO 2016 diberikan oleh media Warta Ekonomi kepada pemimpin perusahaan yang memiliki reputasi, visi, dan inovasi serta berhasil membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk tumbuh dan berkembang. Beberapa kriteria pemimpin atau CEO yang menjadi penilaian diantaranya kemampuan kepemimpinan, profesionalisme, kepribadian, prestasi, nilai tambah, dan popularitas.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id