Kembali ke Pressroom
29 Nov 2016

BCA Tandatangani Nota Kesepahaman Dukungan Penerapan Integrated Billing System PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, IV (Persero)

Jakarta, 29 November 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungannya dalam Penerapan Integrated Billing System dengan menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding - MoU) tentang penyediaan dan pemanfaatan Layanan Cash Management. Hadir dalam acara ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno, Deputi Bidang Usaha Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Pontas Tambunan, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II Elvyn G. Masassya, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III Orias Petrus Moedak, Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV Doso Agung, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Rudy Susanto dan manajemen bank lainnya peserta kerja sama.

“BCA mendukung Program Integrated Billing System (IBS) Pelindo I, II,III dan IV (‘Pelindo’) untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi guna peningkatan efisiensi dan kemudahan pembayaran layanan jasa pelabuhan di Indonesia. Dengan IBS ini, pengguna jasa Pelindo dapat melakukan transaksi secara online melalui payment channel BCA antara lain ATM, Anjungan Non Tunai (ANT), KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis dan BCA Mobile,” ujar Armand.

MoU ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemudahan bertransaksi pengguna jasa dan standarisasi sistem PT Pelabukan Indonesia II (Persero), sekaligus upaya peningkatan kolaborasi konektivitas nasional dan kelancaran arus kapal dan barang. Hal ini sekaligus merupakan bentuk dukungan berbagai inisiatif dan usaha pembenahan logistik maritim nasional. IBS sendiri merupakan bagian dari program Kementerian BUMN untuk mengintegrasikan sistem pelayanan jasa kepelabuhan di seluruh PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, IV (Persero) untuk pengguna jasa secara on-line sehingga akan didapatkan sistem pelayanan yang terpadu dan efisien guna mengoptimalkan biaya logistik.
Armand menambahkan sebagai bank yang berkomitmen untuk senantiasa di sisi nasabah, langkah kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan, kepraktisan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia, secara khusus bagi nasabah setia BCA yang menggunakan layanan jasa Pelabuhan Indonesia. Kerja sama ini juga lahir dari misi yang sama untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi untuk memberi manfaat bagi masyarakat, seiring dengan semakin tingginya kebutuhan untuk memperoleh jasa pelayanan kepelabuhanan yang efisien dan aman.

“Kami menyadari adanya tuntutan untuk bersinergi dengan semua pihak dalam upaya untuk hadir sebagai solusi keuangan untuk segala jenis kebutuhan. Kerja sama ini tentu saja sejalan dengan misi kami untuk Senantiasa di Sisi Anda,” tutup Armand.

BCA Tandatangani Nota Kesepahaman Dukungan Penerapan Integrated Billing System PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, IV (Persero)

Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Armand W. Hartono (kedua kanan) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding - MoU) tentang penyediaan dan pemanfaatan Layanan Cash Management dalam rangka mendukung penerapan Integrated Billing System (IBS) bersama management bank peserta kerja sama disaksikan oleh Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan jajaran manajemen PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, IV (Persero) di Jakarta, Selasa (29/11). BCA mendukung Program IBS untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi guna peningkatan efisiensi dan kemudahan pembayaran layanan jasa pelabuhan di Indonesia.

BCA Tandatangani Nota Kesepahaman Dukungan Penerapan Integrated Billing System PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, IV (Persero)

Dengan IBS ini, pengguna jasa Pelindo dapat melakukan transaksi secara online melalui payment channel BCA antara lain ATM, Anjungan Non Tunai (ANT), KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis dan BCA Mobile.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 15 juta rekening nasabah melalui 1.204 cabang, 17.057 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

 

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA