Kembali ke Pressroom
19 Okt 2016

Berhasil Pertahankan Kinerja Positif, BCA Raih Best Performance Bank dalam Bisnis Indonesia Banking Award

Jakarta, 19 Oktober 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi dengan meraih predikat Best Performance Bank kategori Buku IV dalam Bisnis Indonesia Banking Award. Penghargaan ini diserahkan kepada Direktur BCA Erwan Yuris. Selain itu pada penghargaan ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja juga menerima predikat sebagai Banker of The Year atas dedikasi dan komitmennya dalam memimpin BCA.

Jahja mengungkapkan bahwa BCA berhasil mencapai hasil kinerja positif melalui penyaluran kredit secara berhati-hati dan pengelolaan aktif dana pihak ketiga. BCA juga menegaskan keunggulan di bidang perbankan transaksi, yang tercermin dari pertumbuhan saldo rekening transaksi. Pertumbuhan CASA yang solid serta pengurangan biaya dana telah memungkinkan BCA untuk mempertahankan marjin bunga bersih pada level yang sehat meskipun telah dilakukan penurunan suku bunga di berbagai segmen kredit. “Penghargaan baik kepada perusahaan maupun individu BCA merupakan apresiasi sekaligus pemacu bagi kami untuk terus meningkatkan prestasi demi mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia,” lanjut Jahja.

Bisnis Indonesia Banking Award 2016 merupakan sebuah hasil metamorfosa dan revitalisasi dari agenda tahunan Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award, yang telah dilaksanakan sebanyak empat kali sejak 2011. Penentuan penerima penghargaan dilakukan melalui dua tahapan. Tahapan pertama yakni metode seleksi kuantitatif berdasarkan data-data kinerja keuangan 2013 hingga semester I/2016. Tahapan selanjutnya yakni metode seleksi kualitatif berdasarkan pertimbangan dewan juri yang independen. Di tahun 2016 terdapat sejumlah kategori penghargaan yakni Best Performance Bank, Most Efficient Bank, Best Social Responsible Bank, Banker of The Year, serta special award, di mana BCA berhasil meraih dua predikat sekaligus dan salah satu perusahaan anak yakni BCA Syariah juga memperoleh predikat The Most Efficient Bank untuk kategori Bank Syariah.

BCA bersama entitas anak sendiri berhasil melaporkan melaporkan kinerja keuangan semester I 2016 dengan peningkatan laba bersih sebesar 12,1% menjadi Rp 9,6 triliun dari Rp 8,5 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan operasional BCA, yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya, tumbuh 15,5% menjadi Rp 26,1 triliun pada semester I 2016 dari Rp 22,6 triliun pada semester I 2015.

BCA Raih Best Performance Bank dalam Bisnis Indonesia Banking Award

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (kedua kanan) menerima predikat sebagai Banker of The Year yang diserahkan oleh Wakil Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Soebronto Laras (kedua kiri) serta disaksikan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto (kiri) dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Arief Budisusilo (kanan) dalam ajang Bisnis Indonesia Banking Award di Jakarta, Rabu (19/10). Penghargaan ini merupakan apresiasi Bisnis Indonesia atas dedikasi dan komitmen Jahja dalam memimpin BCA.

BCA Raih Best Performance Bank dalam Bisnis Indonesia Banking Award

Pada penghargaan ini, prestasi BCA juga diakui dan diapresiasi dengan predikat Best Performance Bank kategori Buku IV yang diterima oleh Direktur BCA Erwan Yuris (tengah). Penghargaan baik kepada perusahaan maupun individu BCA merupakan apresiasi sekaligus pemacu bagi BCA untuk terus meningkatkan prestasi demi mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat, yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

BCA Raih Best Performance Bank dalam Bisnis Indonesia Banking Award

BCA Raih Best Performance Bank dalam Bisnis Indonesia Banking Award

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA