Jakarta, 10 Oktober 2016 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih predikat sebagai perusahaan yang menjadi tempat bekerja terbaik di Indonesia. Predikat Best Stellar Workplace Award for Large Size Employer diserahkan dalam ajang Stellar Workplace Award yang diselenggarakan oleh Kontan bekerja sama dengan GML Performance Consulting.
Penghargaan ini diterima oleh Kepala Divisi Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja di Jakarta, Senin (10/10). “Prestasi dan keberhasilan implementasi strategi bisnis BCA bertumpu pada sumber daya manusia yang andal dan terlatih. Melalui perekrutan secara cermat dan program pengembangan profesional yang komprehensif, BCA berupaya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi seluruh staf dan mempersiapkan individu-individu berkinerja tinggi untuk mengambil peran kepemimpinan di masa depan. Kami bersyukur upaya-upaya tersebut diapresiasi oleh berbagai pihak, salah satunya melalui penghargaan yang kami terima hari ini.” ujar Hendra.
Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil survei kepada lebih dari 2.000 pemimpin bisnis dan investor untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang menjadi tempat kerja terbaik di Indonesia. Hasil ini juga didukung oleh survei kepada karyawan dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam penghargaan ini.
“BCA berkomitmen untuk memastikan kepuasan kerja para karyawan dengan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sehingga efisiensi kerja dapat dicapai secara maksimal. Untuk itu, BCA menawarkan berbagai kegiatan dan pelatihan yang bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan terkait dengan tugas dan kewajiban karyawan, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka.” tambah Hendra.
Dari Januari hingga September 2016, BCA telah merekrut 1.376 karyawan baru dan menerima 2.844 orang untuk bekerja sebagai teller dan customerservice melalui program Magang Bakti BCA. Sebelum ditempatkan di berbagai unit kerja, karyawan baru tersebut diberi pelatihan yang menyeluruh dan intensif melalui berbagai program pendidikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, BCA juga menyediakan berbagai program pelatihan yang berkaitan dengan kesehatan, manajemen keuangan, dan perawatan anak, serta pelatihan untuk persiapan menjelang pensiun.
Berbagai kegiatan kelompok yang diselenggarakan dalam rangka mendukung hobi karyawan meningkat sangat pesat dari segi jumlah pesertanya dan mampu memfasilitasi kemampuan karyawan untuk mengejar minat pribadi di luar rutinitas kerja mereka. Komunitas ini meliputi kegiatan fotografi, memancing, bersepeda dan hiking.
BCA juga menyediakan layanan konseling untuk membantu karyawan menemukan solusi atas masalah dalam kehidupan pribadi mereka. BCA juga mengimplementasikan remunerasi yang menarik sebagai penghargaan kepada karyawan dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja berdasarkan pencapaian target yang telah ditentukan.
Kepala Divisi Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja (kiri) menerima penghargaan Best Stellar Workplace Award for Large Size Employer dalam ajang Stellar Workplace Award yang diselenggarakan oleh Kontan bekerja sama dengan GML Performance Consulting di Jakarta, Senin (10/10). Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil survei kepada lebih dari 2.000 pemimpin bisnis dan investor untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang menjadi tempat kerja terbaik di Indonesia.
BCA berkomitmen untuk memastikan kepuasan kerja para karyawan dengan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sehingga efisiensi kerja dapat dicapai secara maksimal. Untuk itu, BCA menawarkan berbagai kegiatan dan pelatihan yang bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan terkait dengan tugas dan kewajiban karyawan, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni> 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id