Jakarta, 25 Agustus 2016 - Kinerja terbaik yang selalu konsisten ditunjukkan oleh Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja membuatnya kembali mempertahankan predikat The Best CEO dalam ajang Asia’s Best Companies 2016: Indonesia. Selain penghargaan yang diterima Jahja, BCA juga berhasil mendapatkan peringkat pertama Best Managed Company in Indonesia dan Best Corporate Governance, serta peringkat kelima Best Corporate Social Responsibility dan Best Investor Relations.
Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Direktur BCA Subur Tan di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (25/8). “Tahun 2015 dan semester awal 2016 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian dan industri perbankan Indonesia. Meskipun demikian, di sepanjang tahun ini BCA berhasil mempertahankan soliditas di perbankan nasional serta mampu memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada. Kinerja tersebut dicapai berkat kerja sama yang baik antara karyawan dengan manajemen BCA,” ujar Jahja.
Asia’s Best Companies merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh majalah FinanceAsia. Survei yang sudah memasuki tahun ke-16 tersebut mengidentifikasi perusahaan-perusahaan terbaik di Asia yang telah dipilih melalui polling oleh para investor dan para analis. Hasil dari polling yang diadakan mencerminkan outlook internasional dari para pembaca FinanceAsia dengan penekanan khusus pada saham-saham yang cukup besar dan likuid untuk menarik minat investor global. Total ada delapan kategori penghargaan dalam Asia’s Best Companies untuk Indonesia yaitu Best Managed Public Companies, Best Corporate Governance, Best Corporate Social Responsibility, Best Mid-cap, Best Small-cap, Best CEO, Best CFO, Best Investor Relations.
Kemampuan Jahja dalam memimpin BCA telah teruji dengan diraihnya sejumlah penghargaan kepada dirinya. Selain mengulang prestasi pada ajang serupa di tahun 2015 dan 2014, Jahja juga menerima berbagai penghargaan, seperti Marketeer of The Year 2015, Best Performing Chief Executive in the Financial Industry in Indonesia dan Retail Banker of the Year in Asia Pacific dari The Asian Banker pada 2016, CEO of the Year dalam ajang penghargaan Indonesia Property & Bank Award 2016 dan sejumlah penghargaan prestisius lainnya. “Penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada saya maupun BCA menjadikan motivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan perbankan yang kami miliki, sehingga BCA mampu mewujudkan diri sebagai bank swasta terdepan di tanah air,” tutup Jahja.
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menerima predikat The Best CEO dalam ajang Asia’s Best Companies 2016: Indonesia di Jakarta, Kamis (25/8). Selain penghargaan yang diterima Jahja, BCA juga berhasil mendapatkan peringkat pertama Best Managed Company in Indonesia dan Best Corporate Governance, serta peringkat kelima Best Corporate Social Responsibility dan Best Investor Relations.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14,8 juta rekening nasabah melalui 1.201 cabang, 16.974 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id