Kembali ke Pressroom
21 Jun 2016

OJK Menyetujui Pengangkatan Armand W. Hartono sebagai Wakil Presiden Direktur BCA

OJK Menyetujui Pengangkatan Armand W. Hartono sebagai Wakil Presiden Direktur BCA

Jakarta, 21 Juni 2016 - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui pengangkatan Armand Wahyudi Hartono sebagai Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA), yang berlaku efektif sejak tanggal 21 Juni 2016. Persetujuan tersebut diberikan setelah melalui proses fit and proper test yang dilakukan oleh OJK.

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya dalam hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan pada 7 April 2016 di mana salah satu keputusannya adalah pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi, termasuk pengangkatan Armand Wahyudi Hartono yang semula menjabat sebagai Direktur BCA menjadi Wakil Presiden Direktur BCA, yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal OJK memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut.

Armand Wahyudi Hartono (40 tahun) menjabat sebagai Direktur sejak 14 September 2009. Armand bertanggung jawab atas divisi operasional yaitu Pembayaran Domestik, Layanan Perbankan Elektronik, Layanan Perbankan Internasional serta Strategi dan Pengembangan Operasi – Layanan. Selain itu, ia juga bertanggung jawab atas Teknologi Informasi.

Sebelumnya, Armand menjabat sebagai Kepala Perencanaan dan Pembinaan Wilayah BCA dari tahun 2004 hingga 2009. Sebelum bergabung dengan BCA, ia memangku berbagai jabatan manajerial pada PT Djarum dari tahun 1998 hingga 2004 dengan beberapa posisi sebagai Direktur Keuangan, Deputy Purchasing Director dan Kepala Sumber Daya Manusia. Armand Wahyudi Hartono juga pernah menjadi analis pada Global Credit Research and Investment Banking, JP Morgan Singapura dari tahun 1997 hingga 1998.

Armand Wahyudi Hartono adalah lulusan University of California, San Diego (1996) dan meraih gelar Master of Science di bidang Engineering Economic-System and Operation Research (1997) dari Stanford University, Amerika Serikat.

Armand Wahyudi Hartono mengatakan, “Saya mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan oleh Perseroan dan stakeholder BCA. Karena itu saya siap mengemban tanggung jawab ini sebaik-baiknya dan bekerja sama dengan seluruh jajaran komisaris, diresi serta seluruh keluarga besar BCA sebagai Wakil Presiden Direktur BCA.”

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Maret 2016)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Maret 2016, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.194 cabang, 16.999 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA