Jakarta, 20 April 2016 - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi dengan masuk dalam daftar 25 perusahaan paling inovatif di Indonesia. Kinerja BCA dinilai cemerlang berkat inovasi dan kreativitas bisnis yang dibangun. Prestasi tersebut terwujud dengan diraihnya peringkat ke delapan dari 25 perusahaan inovatif kreatif pilihan Dewan Redaksi SWA bertajuk Top 25 Indonesia Most Creative Companies.
Penghargaan ini berlangsung pada 20 April 2016 di Jakarta. Hadir dalam acara ini Senior Manager Pengembangan Internet dan Mobile Banking BCA Fera Agustina untuk menerima penghargaan yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan PPM Manajemen.
“Di dunia perbankan, inovasi diperlukan agar kebutuhan nasabah dapat terpenuhi secara cepat, aman dan nyaman. Bagi BCA, bank bukan lagi hanya sekedar tempat menyimpan uang, tetapi tempat yang bisa memberikan solusi bagi kebutuhan perbankan masyarakat. Karenanya BCA selalu terinspirasi untuk melakukan inovasi untuk memenuhi kemudahan transaksi perbankan nasabahnya. Inovasi pula yang menjadi semangat bisnis bagi BCA untuk terus memberikan kemudahan bagi nasabah.” ujar Fera.
Semangat itulah yang menghantarkan BCA untuk meraih penghargaan ini. Untuk bisa masuk dalam jajaran penerima penghargaan, bukan hanya kinerja bisnis yang harus baik, melainkan juga harus memiliki catatan istimewa dalam hal kreativitas – inovasi baik dalam hal produk maupun proses bisnis. Dalam penghargaan ini, BCA memperoleh nilai 85,8 karena dinilai selangkah di depan dalam mempopulerkan beberapa layanan berbasis digital, antara lain: internet banking (konsumer dan korporat), mobile banking, dan e-money (Flazz & Sakuku). Salah satu layanan terbaru BCA yakni Sakuku, aplikasi uang elektronik yang dikemas dalam aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi keuangan mulai dari bayar belanja di merchant fisik/toko maupun merchant online, transfer uang, isi pulsa.
Selain Sakuku, masih ada banyak inovasi dan kreativitas produk dan layanan yang ditawarkan BCA kepada nasabah setianya. BCA menghadirkan myBCA, akses perbankan dapat dilakukan secara digital. Mengambil lokasi di mall, dengan jam buka yang fleksible, myBCA mengikuti jam operasional mall dari jam 10 pagi sampai 10 malam, 7 hari seminggu. BCA juga menghadirkan ATM Setor Tarik, di mana nasabah bisa melakukan tarik tunai, setor tunai, dan transaksi non tunai tanpa harus berpindah mesin. Kemudahan serta kenyamanan yang dirasakan nasabah dalam bertransaksi merupakan salah satu motivasi BCA untuk terus melakukan inovasi. Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-59, BCA meluncurkan produk terbaru, Tahapan Berjangka. Tahapan Berjangka membantu mempersiapkan dana nasabah secara terencana demi mewujudkan angan menjadi kenyataan. Dengan fitur auto debit dari rekening sumber dana, nasabah akan dibantu untuk disiplin dalam menyisihkan uang.
“Begitu banyak inovasi yang sudah dilakukan BCA, semuanya itu semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya. Terimakasih atas kepercayaan seluruh nasabah setia BCA, karena berkat Anda, banyak inspirasi baru yang terus didapatkan untuk berinovasi. Inovasi BCA Untuk Anda.” tutup Fera.
Senior Manager Pengembangan Internet dan Mobile Banking BCA Fera Agustina (kedua kiri) menerima penghargaan Top Indonesia Most Creative Companies di Jakarta, Rabu (20/4). Dalam penghargaan yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan PPM Manajemen ini, BCA memperoleh nilai 85,8 karena dinilai selangkah di depan dalam mempopulerkan beberapa layanan berbasis digital, antara lain: internet banking (konsumer dan korporat), mobile banking, dan e-money (Flazz & Sakuku).
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 31 Desember 2015)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Desember 2015, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 14 juta rekening nasabah melalui 1.182 cabang, 17.081 ATM dan ratusan ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id