Jakarta, 11 Desember 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan komitmennya untuk memberikan kemudahan transaksi pembayaran bagi nasabah dan mitra bisnisnya. Komitmen ini ditunjukkan dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama antara BCA dan AirAsia perihal layanan penerimaan pembayaran Top Up dana deposit bagi mitra agen perjalanan (travel agent) AirAsia secara online melalui KlikBCA Bisnis.
Hadir untuk menandatangani perjanjian kerja sama ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan, dan Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12).
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan kunci sukses menghadapi tren layanan perbankan ke arah digital adalah melakukan adaptasi secara tepat, sesuai dengan perubahan yang terjadi, salah satunya melalui kerja sama ini. “Kami menyadari pentingnya penyempurnaan layanan yang diperlukan secara berkesinambungan. Melalui kerjasama ini, kami memperluas layanan platform cash management untuk menyediakan fasilitas kemudahan Top Up dana deposit bagi mitra agen perjalanan yang menawarkan jasa penerbangan AirAsia,” ujar Jahja.
Jahja menambahkan, AirAsia menambah daftar maskapai yang menjalin kerja sama Business to Business (B2B) Commerce perihal layanan Top Up bagi para mitra agen perjalanan melalui Klik BCA Bisnis. “Sebelumnya, juga telah terjalin kerja sama antara BCA dan AirAsia perihal layanan BCA KlikPay dan BCA EDC, dan Business to Customer (B2C). Tentunya, kami berharap kerja sama ini dapat memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kepuasan customer,” tambah Jahja.
Sementara itu, CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan optimis kerja sama yang dilakukan dapat berkontribusi meningkatkan nilai transaksi collection oleh agen perjalanan, seiring dengan praktisnya layanan KlikBCA Bisnis. “AirAsia sangat bangga dapat membawa kerja sama dengan BCA ke tahap selanjutnya, terutama dalam menyediakan layanan pembayaran yang mempermudah para mitra agen perjalanan kami. Sebagai maskapai berbasis digital, AirAsia sangat percaya pada keunggulan teknologi dalam meningkatkan layanan. Berbekal keandalan sistem dari BCA, kami berharap program program ini dapat memperluas kemitraan kami dengan para agen perjalanan,” ujar Dendy.
Kerjasama B2B Commerce – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah kiri) berjabat tangan dengan CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan (tengah kanan), didampingi (kiri-kanan) Senior Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi, Direktur BCA Henry Koenaifi, dan Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono, usai menandatangani perjanjian Kerja Sama Business to Business (B2B) Commerce antara BCA dan AirAsia Indonesia di Jakarta, Senin (11/12). Melalui kerja sama tersebut, mitra agen perjalanan AirAsia Indonesia kini dapat menikmati fasilitas Top Up dana deposit yang praktis, aman, mudah, dan nyaman menggunakan layanan KlikBCA Bisnis.
***
Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2017)
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2017, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 16 juta rekening nasabah melalui 1.225 cabang, 17.314 ATM dan lebih dari 460 ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat
Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1
Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20
Jakarta Pusat
Telepon : (021) 2358-8000
Fax : (021) 2358-8300
E-mail : humas@bca.co.id