Kembali ke Pressroom
17 Nov 2017

BCA Berbagi Mengenai Transformasi Digital dalam Executive Series MM UGM

Yogyakarta, 17 November 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali membuktikan komitmennya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kali ini, komitmen BCA dibuktikan dengan memberikan pembekalan melalui seminar kepada mahasiswa-mahasiswi Magister Manajemen FEB UGM dengan tema ““Transformasi Perbankan di Era Digital Disruption”. Materi tersebut disampaikan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo MM FEB UGM, Jumat (17/11).

Suwignyo mengatakan dunia usaha dalam negeri tidak dapat mengelak dari perkembangan pesat era digitalisasi saat ini, termasuk juga sektor perbankan. “Merespon pesatnya kemajuan teknologi dan peningkatan ragam kebutuhan nasabah akan transaksi perbankan, BCA secara konsisten mengembangkan jaringan perbankan elektronik dan meningkatkan platform layanan digital diantaranya melalui internet banking, mobile banking, layanan berbasis aplikasi smartphone, dan sistem e-commerce. BCA berupaya menjadi salah satu yang terdepan dalam mengantisipasi dan mengikuti perubahan dan evolusi digital banking” ujar Suwignyo.

BCA secara proaktif melakukan adaptasi dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini untuk memperkuat bisnis perbankan transaksi. “Demi meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah, BCA senantiasa mendorong layanan digital banking yang inovatif agar nasabah dapat menikmati transaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman. Kami juga terus menghadirkan terobosan baru demi menjadi yang terdepan menyediakan produk solusi perbankan berbasis digital yang hi-tech, user-friendly, dan terintegrasi,” tambah Suwignyo.

Dalam rangka mendukung transformasi solusi digital yang terintegrasi, BCA telah membentuk Direktorat Perbankan Transaksi untuk mendukung pertumbuhan perbankan transaksi yang berkelanjutan dengan memperhatikan penyempurnaan sinergi dan penyediaan platform yang terpadu. Direktorat ini mencakup pengembangan bisnis dan pemasaran perbankan transaksi, solusi kerja sama, pengembangan produk, serta layanan dan pendukung bisnis dan layanan nasabah. Pembentukan direktorat tersebut diharapkan dapat memperkokoh kualitas layanan transaksi perbankan melalui inovasi-inovasi layanan berbasis kartu dan aplikasi serta memperkaya fitur-fitur pada jaringan multi-channel yang saling terhubung.

“BCA berkeyakinan bahwa tren layanan perbankan akan mengarah ke bentuk digital dan kunci sukses di masa mendatang adalah melakukan adaptasi secara tepat sesuai dengan perubahan yang terjadi. Untuk itu, Bank akan mencermati arah perkembangan secara seksama dan melakukan penyempurnaan yang diperlukan secara berkesinambungan. BCA akan melakukan evolusi sistem perbankan transaksi secara prudent, tidak hanya mencakup aspek teknologi tetapi juga memperhatikan sistem keamanan, penyempurnaan organisasi, penyesuaian cara berpikir dan budaya kerja” tutup Suwignyo.

BCA Berbagi Mengenai Transformasi Digital dalam Executive Series MM UGM

BCA Berbagi Seputar Strategi Perbankan di Era Digital – Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Suwignyo Budiman (tengah kiri) didampingi (kiri-kanan) Executive Vice President Commercial & SME Business BCA Liston Nainggolan, Executive Vice President Corporate Social Responsibility BCA Inge Setiawati, Director Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UGM) Eduardus Tandelilin, Deputy Director MM FEB UGM Bayu Sutikno, dan Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe usai Talkshow “Transformasi Perbankan di Era Digital Disruption di Yogyakarta, Jumat (17/11).

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2017, BCA memfasilitasi layanan transaksi perbankan kepada 16 juta rekening nasabah melalui 1.225 cabang, 17.314 ATM dan lebih dari 460 ribu EDC dengan dilengkapi layanan internet banking dan mobile banking.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA