Kembali ke Pressroom
25 Okt 2017

“Tingkatkan Kualitas Pengurus Desa Wisata di Era Digital, BCA Kembali Lanjutkan Pelatihan “Digital and Marketing Online”

Yogyakarta, 25 Oktober 2017 – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi para pengurus desa wisata yang menjadi binaan BCA. Setelah melakukan pelatihan “Brand and Marketing Online” di tahun 2016, BCA kembali mengadakan pelatihan dengan tema besar tersebut. Pelatihan ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA pilar Solusi Bisnis Unggul BCA.

Pelatihan ini diselenggarakan pada 25-26 Oktober 2017 di Yogyakarta. Hadir untuk membuka pelatihan Kepala KCU BCA Yogyakarta Saswito Tjoe, Vice President CSR BCA Ira Bachtar disaksikan oleh para trainer dan peserta pelatihan.

“Pengurus Desa Wisata di Yogyakarta pada dasarnya merupakan masyarakat yang kreatif. Mereka memiliki potensi yang besar untuk dapat mengembangkan potensi desa demi mencapai kemajuan secara mandiri. Sebagai bentuk komitmen BCA dalam mengembangkan pariwisata daerah, kami mendukung upaya pengembangan pengurus desa melalui berbagai pelatihan, termasuk pelatihan Brand and Marketing Online hari ini.  Kali ini, para pengurus akan mendapatkan pelatihan tingkat lanjut dari yang telah mereka ikuti sebelumnya di tahun 2016,” ujar Saswito.

Saswito menambahkan, sudah saatnya desa wisata memanfaatkan memanfaatkan e-commerce untuk memulai dan memperluas sukses melalui bisnis online. Digital marketing kini merupakan strategi pemasaran yang lebih prospektif karena dapat diakses melalui internet sehingga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pengurus desa wisata dapat mempublikasikan kegiatan mereka melalui sosial media yang ada, dan mayoritas di antara mereka berbiaya rendah. ”Para pengurus desa wisata diharapkan dapat memanfaatkan era e-commerce ini sebagai lahan untuk memperkenalkan desa mereka masing-masing dan berinteraksi dengan calon pengunjung. Dengan kemampuan yang baik dalam bidang brand dan marketing online, maka diharapkan Desa-Desa Wisata Binaan BCA dapat semakin maju dan sejahtera,” tambah Saswito.

Para pengurus desa wisata yang mengikuti pelatihan berjumlah 24 orang dan berasal dari Kampung Batik Gemah Sumilir, Pekalongan; Wirawisata Goa Pindul; Desa Wukirsari, Bantul, DIY; Desa Pentingsari, Sleman, DIY; Desa Tamansari, Banyuwangi, dan Desa Tinggan, Badung, Bali. Pada hari ini dan besok, BCA akan memberikan materi Pengaturan Setting dan Kustomisasi Fitur Dasar dan Tingkat Lanjut, Basic Landing Page, Membuat Landing Page dengan Page Builder, membuat Landing Page Tahap Lanjut serta Tips dan Trik membangun email Marketing.

Melalui pembinaan ini, diharapkan kehadiran BCA tidak saja dirasakan melalui pelayanan transaksi perbankan sesuai kebutuhan nasabah, tetapi juga senantiasa hadir dalam membangun negeri, termasuk di sektor pariwisata. “Pembinaan desa wisata merupakan wujud perpanjangan tangan dari nasabah BCA yang telah mempercayakan BCA sebagai bank pemberi pelayanan perbankan dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan perbankan,” tutup Saswito.

***

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2017)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir Juni 2017, BCA melayani 16 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.222 kantor cabang, 17.193 ATM dan lebih dari 440 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet banking dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Divisi Sekretariat Perusahaan – Sub Divisi Komunikasi Korporasi
Biro Hubungan Masyarakat

Alamat : Jl. MH Thamrin No. 1

Menara BCA Grand Indonesia Lt. 20

Jakarta Pusat

Telepon : (021) 2358-8000

Fax : (021) 2358-8300

E-mail : humas@bca.co.id

Kegiatan Terkait

Hubungi Biro Humas BCA